PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Wako Mahyeldi Harapkan BBPOM Padang Tingkatkan Pengawasan Obat dan Makanan

          Wako Mahyeldi Harapkan BBPOM Padang Tingkatkan Pengawasan Obat dan Makanan
Wako Mahyeldi membuka acara Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan oleh BBPOM Padang.
Wako Mahyeldi Harapkan BBPOM Padang Tingkatkan Pengawasan Obat dan Makanan
BENTENGSUMBAR. COM - Wali Kota Padang, Mahyeldi membuka acara Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Padang dalam rangka HUT Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI ke-18 di depan Kantor Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumatra Barat Jl. Chatib Sulaiman Padang, Minggu, 10 Februari 2019.

Dalam sambutannya, Mahyeldi mengatakan BBPOM berbakti untuk negeri dan menyelamatkan rakyat dengan tugasnya. 

"BBPOM adalah suatu bentuk tanggung jawab pemerintah kepada rakyat, agar rakyat terlindungi dari produk-produk yang membahayakan," tuturnya.

Ditambahkan Mahyeldi, di Indonesia dengan penduduknya mayoritas Muslim, di sinilah tanggung jawab negara dalam penyiapan kebutuhan rakyat. Rakyat mudah sekali heboh ketika berbicara masalah vaksin, difteri, atau meningitis, karena belum adanya jaminan kepada rakyat yang mayoritas muslim.

"Dalam hal ini, Pemerintah Kota Padang mengharapkan bantuan dan kerja sama yang baik dengan BBPOM Padang kedepannya untuk menyelamatkan masyarakat dari obat-obatan dan bahan makanan yang tidak sesuai dengan nilai-nilai yang ada di tengah masyarakat dan yang dapat merusak kesehatan," imbuhnya.

Dikatakannya, Pemko Padang telah memulai untuk memberikan label di setiap bahan makanan yang dikonsumsi untuk mengetahui kejelasan kandungannya, seperti halnya obat-obatan yang memiliki aturan dalam pembuatannya dan diberi label.

(Z) 
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *