Wako Mahyeldi Harapkan BBPOM Padang Tingkatkan Pengawasan Obat dan Makanan

Wako Mahyeldi Harapkan BBPOM Padang Tingkatkan Pengawasan Obat dan Makanan
BENTENGSUMBAR. COM - Wali Kota Padang, Mahyeldi membuka acara Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Padang dalam rangka HUT Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI ke-18 di depan Kantor Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumatra Barat Jl. Chatib Sulaiman Padang, Minggu, 10 Februari 2019.

Dalam sambutannya, Mahyeldi mengatakan BBPOM berbakti untuk negeri dan menyelamatkan rakyat dengan tugasnya. 

"BBPOM adalah suatu bentuk tanggung jawab pemerintah kepada rakyat, agar rakyat terlindungi dari produk-produk yang membahayakan," tuturnya.

Ditambahkan Mahyeldi, di Indonesia dengan penduduknya mayoritas Muslim, di sinilah tanggung jawab negara dalam penyiapan kebutuhan rakyat. Rakyat mudah sekali heboh ketika berbicara masalah vaksin, difteri, atau meningitis, karena belum adanya jaminan kepada rakyat yang mayoritas muslim.

"Dalam hal ini, Pemerintah Kota Padang mengharapkan bantuan dan kerja sama yang baik dengan BBPOM Padang kedepannya untuk menyelamatkan masyarakat dari obat-obatan dan bahan makanan yang tidak sesuai dengan nilai-nilai yang ada di tengah masyarakat dan yang dapat merusak kesehatan," imbuhnya.

Dikatakannya, Pemko Padang telah memulai untuk memberikan label di setiap bahan makanan yang dikonsumsi untuk mengetahui kejelasan kandungannya, seperti halnya obat-obatan yang memiliki aturan dalam pembuatannya dan diberi label.

(Z) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »