PADANG

SUMBAR

Latif

Yusri Latif Apresiasi Lomba Tari Minang Tunggal di Pauh

          Yusri Latif Apresiasi Lomba Tari Minang Tunggal di Pauh
Caleg PPP, Yusri Latif menghadiri lomba Tari Minang Tunggal di Kecamatan Pauh Kota Padang.
Iklan Albert
Yusri Latif Apresiasi Lomba Tari Minang Tunggal di Pauh
BENTENGSUMBAR. COM - Calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk DPRD Kota Padang, Yusri Latif mengapresiasi acara perlombaan Tari Minang Tunggal di Kecamatan Pauh Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 3 Februari 2019.

"Alhamdulillah, hari ini kita dapat bersama-sama di sini, dalam rangka menghadiri menghadiri acara perlombaan Tari Minang Tunggal di Kecamatan Pauh ini," ungkap caleg di daerah pemilihan (dapil) Padang II, Kecamatan Pauh dan Kuranji ini. 

Dikatakannya, acara perlombaan Tari Minang Tunggal sangat penting artinya, disaat generasi muda sudah mulai tergerus oleh seni dan budaya dari luas, sehingga ditakutkan generasi muda Minang akan tercerabut dari akar budayanya sebagai orang Minang.

"Acara ini tentu berupaya menghidupkan dan melestarikan seni tradisi Minangkabau, terutama seni dan budaya Pauh. Memperkenalkannya kepada generasi muda, sehingga menumbuhkan minat mereka untuk mengenal dan mempelajarinya," jelas pengusaha muda di bidang travel dan wisata Kota Padang ini. 

Acara perlombaan Tari Minang Tunggal di Kecamatan Pauh ini menampilkan 2 kategori, yaitu tingkat pemula usia 5 - 10 tahun, menampilkan Tari Cewang. Dan untuk kelas 1 SD - 6 SD yang menampilkan Tari Panen dan Layang-layang. Acara ini dihelat oleh Cantigi Institute. 

Yusri Latif Apresiasi Lomba Tari Minang Tunggal di Pauh
Yusri Latif, SHI memberikan kata sambutan. 
"Semoga acara ini menjadikan ajang perubahan generasi penerus untuk menjadi lebih baik, dan melestarikan tari-tarian adat Minang. Kepada Cantigi Institute, semoga sukses selalu untuk mensejahterakan masyarakat dan bermanfaat untuk daerah bahkan negara," harap Latif, panggilan akrab Yusri Latif.

(by)
Iklan Alex
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *