313 Tokoh Muslim Bogor, Depok, Bekasi Deklarasi Dukung Jokowi

313 Tokoh Muslim Bogor, Depok, Bekasi Deklarasi Dukung Jokowi
BENTENGSUMBAR. COM - Sebanyak 313 habaib dan ulama atau tokoh muslim Bogor, Depok, dan Bekasi melakukan deklarasi dukungan kepada caprwes nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin di GOR Padjajaran, Kota Bogor, Minggu, 17 Maret 2019. Dalam acara tersebut para tokoh muslim juga berjanji tidak melakukan politik praktis di masjid.

Acara yang diinisiasi Aliansi Dewan Masjid Bogor (Adem) yang dimulai pukul 13.00 WIB dihadiri sekitar seribu umat muslim yang datang dari Bogor, Depok, dan Bekasi. Perhelatan pun dimulai dengan salawat, doa bersama dan ditutup dengan deklarasi.

Dalam sambutannya, Ketua Adem Bogor Abdulah Nawawi menuturkan, acara sengaja dibuat untuk mengumpulkan tokoh-tokoh agama dari Bogor, Depok, dan Bekasi yang rindu dan ingin memenangkan pasangan Jokowi-Maruf.

"Kita tau sosok Jokowi-Maruf merupakan pemimpin yang dicintai rakyat dan keislamannya tidak perlu diragukan. Untuk itu, wajib untuk memenangkan kembali Jokowi lima tahun ke depan," paparnya, Minggu, 17 Maret 2019.

Ia pun meminta agar, tokoh agama di Bogor, Depok, dan Bekasi untuk memperhatikan masjid-masjid di wilayahnya. Hal tersebut untuk menjauhkan tempat ibadah dari politik praktis.

"Karena saat ini, banyak masjid sudah terkontaminasi politik praktis. Kita harus kawal itu dan kita juga harus menjadi contoh agar masjid tidak dijadikan politik praktis. Karena masjid merupakan tempat ibadah," kata Nawawi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang ikut hadir menitipkan doa kepada tokoh muslim agar mendoakan pemilu mendatang dapat berjalan aman dan damai. Ia pun berharap pemimpin ke depan dapat memimpin Indonesia lebih baik.

"Untuk itu, jangan salah pilih pemimpin. Pilihlah yang amanah, yang dekat dengan rakyat dan berkomitmen untuk memajukan negara ke depan," kata Bima yang juga politisi PAN.

(Source: BeritaSatu.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »