6 Honorer Dipecat karena Pamer Stiker Prabowo, Ma'ruf Amin: Kan Ada Aturan

6 Honorer Dipecat karena Pamer Stiker Prabowo, Ma'ruf Amin: Kan Ada Aturan
BENTENGSUMBAR. COM - Sebanyak enam guru honorer di SMA 9 Kronjo dipecat karena pose dan pamer stiker Prabowo di dalam sekolah. Langkah pemecatan ini langsung diambil oleh Pemprov Banten karena melanggar aturan politik praktis di sekolah. Apa kata cawapres Ma'ruf Amin?

"Kalau memang itu melangar aturan, kan ada aturannya," kata Ma'ruf Amin kepada wartawan singkat di Hotel Le Dian, Kota Serang, Banten, Sabtu, 23 Maret 2019. 

Sebelumnya, 6 guru honorer di SMA 9 Kronjo dipecat karena pamer stiker dan pose dua jari di sekolah sambil memakai pakaian kedinasan berlambang Pemprov Banten. Pemecatan dilakukan oleh Dinas Pendidikan Banten atas alasan larangan politik praktis di dalam sekolah. 

Keenam guru honorer ini ada yang telah mengajar 2 sampai 10 tahun di SMA 9 Kronjo. Ada guru matematika sampai olah raga. Sementara, untuk mengganti kekosongan, pihak Dinas Pendidikan melalui kantor cabang di Tangerang akan mencari guru pengganti. 

"Iya (dipecat), diputuskan kepala dinas pendidikan sebagai tenaga pengajar," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Baten Komarudin saat dikonfirmasi detikcom di Serang, Banten, Kamis, 21 Maret 2019 lalu. 

Bawaslu Banten dibantu oleh Panwascam sendiri sudah melakukan pemeriksaan kepada honorer tersebut atas inisial AR, HN, KY, MK, SH, dan SA. 

"Sudah dipanggil semuanya hadir. Intinya sudah diperiksa. dan mereka mengakui bahwa mereka ada dalam foto itu, mereka guru di sekoilah tersebut," kata Komisioner Bawaslu Banten Badrul Munir terpisah.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »