Ribuan Pemilih Perempuan di Banyumas Dukung Jokowi-Amin

Ribuan Pemilih Perempuan di Banyumas Dukung Jokowi-Amin
BENTENGSUMBAR. COM - Ribuan pemilih perempuan di Banyumas yang tergabung dalam wadah Jaringan Perempuan NU mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin di GOR Satria, Purwokerto, Sabtu, 23 Maret 2019.

Pada kesempatan itu, Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan TKN Jokowi-Amin, Ida Fauziyah menegaskan bahwa NU tidak berpolitik namun warganya berhak menentukan pilihannya. Ditegaskannya pula warga NU yang tak memilih Jokowi-Amin, hanya karena terprovokasi berita bohong.

"NU bukan parpol, kita adalah warga NU yang tergabung dalam jaringan. NU tetap menjadi ormas kemasyarakatan. Tapi warga NU berhak mengaktualisasikan pilihan politiknya," ujar Ida, dikutip dari detik.com.

"Kita rapatkan barisan lagi agar jangan sampai ada warga NU yang tidak memilih Jokowi-Ma'ruf," tegas Ida.

Ida juga mengatakan, warga warga NU yang menjatuhkan pilihan ke pasangan sepasangan selain Jokowi-Amin adalah karena terprovokasi oleh berita-berita bohong yang meluas.

Dia mengatakan saat ini Jaringan Perempuan NU telah dibentuk di seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah dan konsolidasi di Jawa Tengah diperkirakan akan selesai akhir bulan ini.

Selain melakukan konsolidasi, dia juga mengatakan jika tidak menutup kemungkinan masih terdapat warga NU yang terprovokasi kabar yang tidak benar sehingga masih menjatuhkan pilihan pada pasangan lain.

Namun dia berharap kader Jaringan Perempuan NU tidak membalas fitnah dengan fitnah, jangan membalas berita bohong dengan menyebarkan berita bohong. "Jelaskan prestasi Pak Jokowi dan komitmen ke depan, kita adu prestasi saja," tegasnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »