Berdesa Cirebon Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Berdesa Cirebon Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf
BENTENGSUMBAR. COM -  Barisan Relawan Desa (Berdesa) di Cirebon, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Mereka menargetkan capaian 77 persen suara.

"Semoga usaha-usaha kami bisa memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin dan targetnya 77 persen suara di Cirebon," kata Koordintaor Berdesa Kabupaten Cirebon Ibnu Abdilah di Cirebon seperti dilansir dari Antara, Minggu, 10 Maret 2019.

Ibnu mengatakan, anggota Berdesa akan mengampanyekan Jokowi-Ma'ruf secara door to door atau dari pintu ke pintu. Kampanye dimulai dengan memaparkan keberhasilan kebijakan Jokowi membangun desa melalui dana desa. 

Menurutnya, masyarakat desa kerap menerima berita hoaks dan ujaran kebencian yang menyudutkan Jokowi. Maka itu, kata dia, Berdesa hadir untuk meluruskan berita hoaks dan ujaran kebencian yang berkembang di desa-desa tersebut.

"Kita ini para pegiat desa yang peduli terhadap isu-isu desa. Isu-isu negatif sekarang berkembang ke desa-desa yang malah menyudutkan Jokowi," tuturnya.

Dia mengaku, Berdesa akan membentuk koordinator desa (kordes) yang disebar di 412 desa di Kabupaten Cirebon. Berdesa, lanjutnya, akan bergerak hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pemungutan suara pada Rabu, 17 April 2019 nanti.

"Kita akan kawal dan kita akan bergerak menjalankan agenda-agenda kemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin," ucapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon Mustofa mengapresiasi dukungan Berdesa Cirebon terhadap Jokowi-Ma'ruf. "Saya ucapkan terimakasih dan menitip pesan para pegiat desa ini bisa menjadi pelopor untuk meluruskan kepada masyarakat terkait isu-isu hoaks atau ujaran kebencian," imbuh Mustofa.

(Source: medcom.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »