PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Fahri Hamzah: Penangkapan Robertus Robet Tragedi Kebebasan Berpendapat

          Fahri Hamzah: Penangkapan Robertus Robet Tragedi Kebebasan Berpendapat
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyesalkan penangkapan aktivis dan dosen UNJ, Robertus Robet.
Fahri Hamzah: Penangkapan Robertus Robet Tragedi Kebebasan Berpendapat
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyesalkan penangkapan aktivis dan dosen UNJ, Robertus Robet. Fahri mengenal Robet sejak masih jadi mahasiswa. 

"Saya kenal Robert sejak kuliah di UI, lawan debat yang berat, dan berbeda dalam banyak hal. Tapi penangkapan dia oleh aparat adalah tragedi pada kebebasan berpendapat dan ekspresi," kata Fahri lewat Twitter, Kamis, 7 Maret 2019. 

Menurut Fahri, Robet hanya mengingatkan publik akan bahaya Dwifungsi ABRI. 

"Dia hanya mengingatkan kita soal bahaya #DwiFungsiABRI, masa lalu kita yang kelam," tambahnya. 

Sebelumnya, Koordinator Jubir Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, menilai aktivis Robertus Robet tidak menghina TNI seperti yang disangkakan kepadanya. Sementara itu, juru bicara PSI, Surya Tjandra, meminta aparat kepolisian untuk segera membebaskan Dosen UNJ itu dari segala tuduhan. 

Robertus Robet ditetapkan sebagai tersangka kasus ujaran kebencian. Robet diduga melakukan penghinaan terhadap TNI ketika memplesetkan mars ABRI saat aksi Kamisan di depan Istana.

Robet diduga melanggar Pasal 45 A ayat (2) Jo 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 207 KUHP terkait tindak pidana menyebarkan informasi yang ditunjukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dana tau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), dan/atau Berita bohong (hoax), dan/atau penghinaan terhadap penguasa atau badan umum yang ada di Indonesia. 

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *