FBR Ungkap Kekecewaan ke Sandi, Ma'ruf Amin: Betawi Pasti Dukung Jokowi

FBR Ungkap Kekecewaan ke Sandi, Ma'ruf Amin: Betawi Pasti Dukung Jokowi
BENTENGSUMBAR. COM - Forum Betawi Rempug (FBR) buka-bukaan soal alasan mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Salah satunya, mereka mengaku kecewa terhadap Sandi yang dinilai tidak banyak berbuat untuk warga Betawi sejak menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta. Cawapres KH Ma'ruf Amin mengatakan, orang Betawi pasti dukung Jokowi.

Ma'ruf menilai dukungan FBR diberikan semata-mata Jokowi menjunjung tinggi budaya Betawi. Jokowi konsisten mendukung budaya Betawi sejak menjabat Gubernur DKI Jakarta hingga Presiden RI.

"Pokoknya banyak yang dilakukan oleh Pak Jokowi mengenai menjunjung tinggi budaya-budaya Betawi. Karena itu, dia (FBR) ingin memberikan apresiasi pada Pak Jokowi dengan dukungan dan hari ini di Jakarta Barat ada deklarasi," ujar Ma'ruf Amin di sela kampanye di Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 9 Maret 2019.

Ma'ruf meyakini warga Betawi akan mendukungnya bersama Jokowi. Berbekal bukti nyata yang telah dilakukan Jokowi, Ma'ruf kembali menegaskan Jokowi sangat menjunjung tinggi budaya Betawi. 

"Saya kira kalau Betawi itu pasti mendukung Pak Jokowi. Karena apa? karena banyak langkah-langkah Pak Jokowi itu menurut mereka yang menjunjung tinggi kebetawian," kata Ma'ruf. 

Ma'ruf juga menambahkan capaian yang telah dilakukan capres petahana terhadap budaya Betawi. Di antaranya, membangun Sanggar Betawi hingga membangun masjid dengan ornamen Betawi. 

"Membangun sanggar Betawi, kemudian membangun masjid di Jakarta Barat ornamen Betawi. Terus memasyarakatkan baju Sadariah setiap Jumat di DKI, yang memulai kan Pak Jokowi," lanjutnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum FBR Lutfi Hakim buka-bukaan mengenai alasan FBR tidak mendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Lutfi menjelaskan FBR memang sedang mencari pasangan di Pilpres 2019 yang lebih peduli terhadap warga Betawi.

Lutfi menilai Jokowi sudah menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat Betawi sejak menjabat Gubernur DKI Jakarta hingga kini Presiden RI. Sedangkan untuk Prabowo, mereka mengaku belum bisa menilai karena belum pernah menjabat gubernur ataupun presiden.

Ditambahkan Lutfi, FBR menilai Jokowi langsung menunjukkan kepedulian pada Betawi saat menjabat Gubernur DKI. Salah satunya memasukkan aturan baju adat Betawi sebagai salah satu pakaian resmi karyawan Pemprov DKI.

Secara spesifik, FBR mengaku kecewa terhadap Sandiaga sejak menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta. "Bisa jadi begitulah," ucap Lutfi.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »