Heboh, Arcandra Tahar Bacakan Ayat Suci Alquran di Festival Milenial Minang United 2019

Heboh, Arcandra Tahar Bacakan Ayat Suci Alquran di Festival Milenial Minang United 2019
BENTENGSUMBAR. COM - Acara Festival Milenial Minang United 2019 di Danau Cimpago Pantai Padang, Sabtu, 23 Maret 2019, mendadak heboh. Pasalnya, pada acara tersebut, Wakil Mentri ESDM Archandra Tahar unjuk kebolehan dalam membaca ayat suci Alquran. 

Dengan alunan irama yang lantang, Arcandra Tahar membacakan ayat suci Alqur'an di depan ribuan masyarakat Padang, sehingga membuat penonton terdiam mendengarkannya.

Ini adalah satu-satunya Kabinet Kerja Presiden Jokowi yang melakukan pembacaan Alqur'an.

Sementara itu, sebagai penyelenggara Ketua Harmoni Indonesia Firdaus Ali mengatakan, semua bagian dari Indonesia saat ini sedang berlomba untuk menyajikan yang terbaik bagi Indonesia. Sangat disayangkan kalau warga Minang tidak ikut ambil bagian dari rencana besar pemerintah Indonesia ini.

"Dengan acara Festival Milenial Minang United 2019 ini dapat membangkitkan semangat kebersamaan, yakni 'mambangkik batang tarandam'," kata Firdaus Ali.

"Seperti diketahui bahwa tokoh-tokoh pahlawan nasional yang berasal dari Minang tidak mengandalkan senjata saja, tetapi bisa kita lihat setiap foto-foto pahlawan kita kebanyakan menggunakan kopiah (peci) yang berarti tokoh-tokoh Minang berjuang dengan pikiran-pikirannya, seperti Sutan Syahrir dan Bung Hatta, sangat terkenal di manca negara," ulasnya.

Lanjut Firdaus Ali menyampaikan, dengan semangat kebersamaan akan menguatkan kembali persatuan untuk memajukan daerah. "Kita harus optimistis untuk meraih kembali predikat terbaik bagi Provinsi Sumbar yaitu nomor satu di Sumatera," katanya dengan semangat.

Kegiatan yang di gelar tersebut sangat banyak diantaranya, festival rendang serta hiburan yang menampilkan Ria Ricis, Pee Wee Gaskins, Afgan dan Shaggydog. Selain itu adapula ngobrol bareng youtuber, pasar kaget, coffe fest, edutainment, musik asik, sembako murah, donor darah, doorprize, bagi bagi doorprize dan hiburan lainnya.

Hadir pada acara tersebut Wakil Mentri ESDM Archandra Tahar, Dubes Cekoslovakia Aulia Rahman, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Kapolda Sumbar Irjend Fakhrizal, S.Hum, Wako Padang Mahyeldi, Bupati Pessel Hendrajoni, Walikota Pariaman Genius Umar, Tokoh Minang Fahmi Idris dan Anwar Fuady Aktor senior serta beberapa pejabat daerah lainnya.

(rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »