Ingin Presiden Pribumi, Caleg PBB Ini Dukung Prabowo-Sandi

Ingin Presiden Pribumi, Caleg PBB Ini Dukung Prabowo-Sandi
BENTENGSUMBAR. COM - Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Namun ada juga caleg-calegnya yang tak ikut keputusan tersebut. Seperti caleg PBB di Parepare.

Salah satu yang tak ikut keputusan mendukung Jokowi-Amin adalah caleg PBB Zainal Abidin Sahabuddin. Dalam kampanyenya, dia memasang baliho dukungan ke Prabowo-Sandi. 

Dosen Universitas Pertahanan Jakarta ini mengklaim manuvernya didukung partai. Selama suaranya berkontribusi buat partai, maka dukungan ke Prabowo tak dipermasalahkan.

"Saya tahu melawan arah kebijakan partai ada konsekuensinya sampai pemecatan, namun saya menyampaikan komitmen itu dan Sekjen PBB (Alfiansyah Ferry Noer) sudah mengkomunikasikan ke Pak Yusril, beliau bilang jika konstituen saya pendukung Prabowo-Sandi, silakan dilanjutkan," kata Zainal kepada wartawan, Minggu, 24 Maret 2019.

Jika diamanahkan untuk terpilih, kata Purnawiran TNI ini, hal yang pertama kali akan dilakukan adalah berupaya mengembalikan UUD 1945 pasca Amandemen.

"Yang paling menjadi perhatian adalah Pasal 6 ayat 1, presiden adalah orang Indonesia asli, tidak boleh bangsa ini dipimpin bukan dari pribumi, kita tidak ingin seperti Singapura atau Angola yang dipimpin oleh non pribumi," ujarnya.

Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019. Keputusan diambil melalui rapat pleno beberapa waktu lalu.

"Keputusan memberikan dukungan politik kepada Jokowi-Ma'ruf Amin bukanlah keputusan pribadi Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, tetapi keputusan mayoritas Rapat Pleno DPP PBB tanggal 19 Januari 2019," kata Yusril dalam keterangannya, Minggu, 27 Maret 2019.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »