Jokowi Hadiri Pemecahan Rekor Muri Kain Jumputan 1,1 Km di Jembatan Ampera

Jokowi Hadiri Pemecahan Rekor Muri Kain Jumputan 1,1 Km di Jembatan Ampera
BENTENGSUMBAR. COM - Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan membentangkan kain Jumputan terpanjang di atas Jembatan Ampera, Palembang. Kegiatan itu mendapat penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri).

Kain berwarna-warni khas Kota Pempek itu membentang sepanjang 1,1 km di atas Jembatan Ampera pada acara Milennial Road Safety Festival. Hadir Presiden Joko Widodo dan puluhan ribu generasi milenial di lapangan parkir Pasar 16.

Kain Jumputan ini membentang dari Sebarang Ilir sampai Seberang Ulu, yang dipegang anggota TNI, Polri, mahasiswa, dan masyarakat umum. Terlihat antusiasme masyarakat untuk berswafoto bersama Jokowi di depan kain Jumputan. 

Jokowi, yang melintas di atas Jembatan Ampera saat pembentangan kain khas, sesekali melempar senyum. Jokowi langsung turun untuk membuka acara MRSF setelah mengajak masyarakat berfoto. 

Selain Jokowi, hadir Ibu Negara Iriana Jokowi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumsel Herman Deru, dan Wali Kota Palembang Harnojoyo.

"Bangga karena ini menjadi kain khas di Palembang. Ada kearifan lokal di acara yang dihadiri Presiden," terang ketua tim perancang kain Jumputan, Hermansyah, saat ditemui dalam acara, Sabtu, 9 Maret 2019.

Sebagai salah satu perajin Jumputan, Hermansyah mengaku membutuhkan waktu cukup lama bersama perajin lain untuk merancang dan merajut kain Jumputan. Termasuk mempersiapkan sebelum dibentangkan saat presiden melintas.

"Persiapan cukup lama, memang kami cari moment dibentangkan saat Bapak Presiden melintasi Jembatan Ampera dari Jakabaring," tutupnya.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »