Jokowi: Kelola Negara Tak Mudah, Jangan Diberi ke yang Belum Pengalaman

Jokowi: Kelola Negara Tak Mudah, Jangan Diberi ke yang Belum Pengalaman
BENTENGSUMBAR. COM - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) hadiri deklarasi Alumni Jawa Barat (Jabar) Ngahiji. Dalam orasinya, Jokowi bicara soal pengalaman memimpin suatu daerah hingga negara.

Deklarasi dukungan Jabar Ngahiji itu berlangsung di Monumen Perjuangan, Kota bandung, Jawa Barat, Minggu, 10 Maret 2019. Jabar Ngahiji merupakan kumpulan para alumni perguruan tinggi, SMA/SMK se-Jawa Barat yang siap mendeklarasikan dukungan kepada capres dan cawapres nomor urut 01.

Dalam sambutannya, Jokowi berbicara mengenai sulitnya mengurus Indonesia yang merupakan negara besar dengan jumlah penduduk sekitar 269 juta yang tersebar di 34 provinsi dan 17.000 pulau.

"Kita sadar mengelola negara sebesar Indonesia tidak mudah, tidak gampang," kata Jokowi.

"Jadi perlu saya ingatkan, dengan negara sebesar yang 260 juta penduduknya mengelola tidak mudah. Jadi jangan diberikan ke yang belum berpengalaman. Hati-hati, hati-hati, 269 juta itu adalah tanggung jawab kita semua, kalau diberikan ke yang belum pengalaman bagaimana jadinya," tambah Jokowi.

Sebelum menyampaikan kata sambutan, Jokowi pun mendengarkan deklarasi dari perwakilan Alumni Jabar Ngahiji.

"Kami rakyat Jabar ngahiji, alumi perguruan tinggi, relawan, komunitas jabar, meneguhkan tekad untuk memenangkan Jomin dalam pilpres 2019. Kami bertelad akan memerangi hoax, fitnah, dan upaya mengjancurkan kokoh bentengnya pancasila," kata perwakilan alumni Jabar Ngahiji.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »