PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda
Latif

Jokowi Sebut Nama Ahok, Massa Festival Satu Indonesia Bergemuruh

          Jokowi Sebut Nama Ahok, Massa Festival Satu Indonesia Bergemuruh
Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) ketika menghadiri acara 'Festival Satu Indonesia' di Istora Senayan.
Iklan Albert
Jokowi Sebut Nama Ahok, Massa Festival Satu Indonesia Bergemuruh
BENTENGSUMBAR. COM - Capres petahana Joko Widodo berbagi cerita mengenai pengalamannya saat mengikuti pilkada, dari pilwalkot Solo hingga pilgub DKI Jakarta tahun 2012. Dia bercerita susah senangnya kampanye di Jakarta.

Awalnya, Jokowi bercerita mengenai perjalanannya dari masa ke masa saat masih bersekolah hingga menjadi wali kota Solo. Saat maju di Pilkada Solo dia mengatakan sering melakukan kampanye door to door untuk memperkenalkan diri ke masyarakat. 

Lalu, dia mengatakan hal yang sama dilakukannya ketika Pilkada di Jakarta.

"Setelah periode kedua berjalan 2,5 tahun. Harusnya Walikota Solo jadi Gubernur Jateng kok ditarik ke Jakarta tahun 2012, pertanyaan saya, orang Jakarta siapa yang kenal saya? Nggak ada. Saat itu saya tes, saya kan tes, saya tes masuk pasar nggak ada yang nyapa saya. Saya masuk ke RT/RW ke kampung nggak ada yang nyapa saya," ungkap Jokowi di hadapan milenial di acara 'Festival Satu Indonesia' di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 10 Maret 2019.

Kemudian dia bercerita perjuangannya bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Saat menyebut nama Ahok, sontak para milenial dan relawan bergemuruh mendengar nama Ahok.

"Tapi saya yakini di Jakarta belum ada perubahan-perubahan, cara untuk mendapatkan kepercayaan dan amanah masyarakat. Masih sama yang lalu-lalu, sehingga saya di sini bekerja sama kaya di Solo dari rumah ke rumah, RT ke RT dan nggak ada orang yang tahu. Saat itu saya bersama Pak Ahok," ucap Jokowi dan disambut teriakan massa.

Dia mengatakan saat itu bersama Ahok sama sekali tidak memegang uang sepeserpun. Namun, mereka berhasil memperoleh 43 persen dan memenangkan pertarungan dengan mengalahkan Fauzi Bowo saat itu.

"Dan orang kaget periode pertama, saya dan pak Ahok memenangkan pertarungan itu dengan angka 43 persen. Loh kok bisa? Ya bisa saja, saya pun kerja dari pagi sampai subuh, dari pagi sampai subuh," pungkasnya.

(Source: detik.com)
Iklan Alex
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *