PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Nilai Kinerja Satpol PP Belum Maksimal

          Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Nilai Kinerja Satpol PP Belum Maksimal
Ketua Komisi I DPRD Kota Padang, Azirwan.
Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Nilai Kinerja Satpol PP Belum Maksimal
BENTENGSUMBAR. COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang sedang gencar-gencarnya memberantas maksiat di daerah ini. Lantas, bagaimana tanggapan Komisi I DPRD Kota Padang?

Ketua Komisi I DPRD Kota Padang, Azirwan ketika dihubungi BentengSumbar.com mengatakan, Satpol PP sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) harus rajin turun ke lapangan.

"Apa pun namnya, Perda betul-betul dilaksanakan, supaya kondisi Kota Padang sesuai dengan yang kita inginkan. Nyata-nyata masyarakat yang tidak tahu, seperti Perda Tribum, apalagi kafe-kafe, Satpol PP agar lebih giat melaksanakan Perda itu," ujarnya, Selasa, 19 Maret 2019. 

Azirwan menilai, selama ini kinerja Satpol PP belum maksimal dalam penegakan Perda. "Kalau kita lihat, kinerja Satpol PP selama ini belum maksimal. Masih ada penilaian-penilaian dari masyarakat, apalagi persoalan kafe-kafe. Contohnya masalah maksiat. Itu kan tugas Satpol PP. Jangan sampai kasusnya bertambah banyak," cakap politisi Partai NasDem ini. 

Bagi Azirwan, yang terpenting itu adalah sosialisasi, dan pencegahan, bukan sekedar penindakan perbuatan maksiat. "Kalau banyak kasus yang terjadi, berarti masyarakat belum tahu kalau tempat itu tidak boleh maksiat," ujarnya. 

Azirwan menepis anggapan dengan gencarnya razia Satpol PP akan berdampak kepada kunjungan pariwisata di daerah ini. Justru Azirwan menilai tidak ada gubungannya sama sekali. "Kalau istilah apa pun, kalau sudah penindakan itu tidak hubungannya dengan pariwisata. Kalau kita memang sesuai dengan syariat agama Islam, itu sah-sah saja dilakukan. Kita kan mengembangkan wisata syariah, sehingga tidak akan ada dampaknya. Tidak mungkin pula wisata kita akan sama dengan Bali atau semacamnya," pungkasnya. 

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *