PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Lihat Pakaian Satpol PP, Sekdaprov Sumbar Mengaku Grogi Pimpin Apel Pagi

          Lihat Pakaian Satpol PP, Sekdaprov Sumbar Mengaku Grogi Pimpin Apel Pagi
Sekdaprov Sumbar, Alwis mengaku grogi ketika memimpin apel pagi.
Lihat Pakaian Satpol PP, Sekdaprov Sumbar Mengaku Grogi Pimpin Apel Pagi
BENTENGSUMBAR. COM - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Alwis mengaku grogi ketika memimpin apel pagi di lingkungan pegawai kantor Gubernur Sumbar, Senin, 4 Maret 2019. "Ini pertama kali saya memimpin apel pagi, saya merasa grogi sekali melihat pakaian Satpol PP yang lengkap dan rapi.  Saya juga merasa  kikuk sekali, semoga Satpol PP Sumbar selalu  memberikan yang terbaik," ujarnta. 

Ia mengajak pegawai untuk bersyukur karena telah menjadi PNS. Pasalnya,  masih ada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang mengikuti Ujian CAT dalam usia yang mendekati pensiun. "Suatu penantian panjang untuk dapat menjadi Pegawai Negeri,  kenapa soal apel pagi masih ada teman-teman kita ttidak hadir tanpa keterangan," ungkapnya. Hadir juga dalam kesempatan itu, Staf Ahli Gubernur. Ka Satpol PP,  Kepala Biro, pejabat eselon III dan IV serta stag dilungkung sekretariat daerah Sumbar. 

Dikatakannya,  dari laporan komandan regu ada tidak kategori tidak hadir,  pertama izin tidak hadir karena melaksanakan kegiatan keluar daerah , kedua izin karena sakit dan ketiga tidak hadir tanpa keterangan. "Tidak hadir tanpa keterangan ini yang memperlihat ketidak pedulian kita terhadap aturan yang berlaku sebagai pegawai negeri sipil," tegasnya. 

Ia mengimbau pegawai yang hadir untuk mempertahankan kedisiplinannya dalam mengikuti apel pagi. "Bagi kawan-kawan yang belum sempat ikut apel agar diberitahukan juga untuk dapat hadir guna menjaga kebersamaan kita bekerja dilingkungan sekretariat daerah ini," ujarnya. 

Alwis juga menyampaikan,  pemilihan umum tidak akan lama lagi,  17 April 2019, ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)  untuk memberikan hak suaranya dengan baik.  Sebagai PNS agar tetap netral jangan terlibat dengan kegiatan medsos dan kampanye terselubung lainnya. 

"Aturan sudah jelas PNS, wajib netral namun juga PNS dapat menyosialisasikan mendorong masyarakat untuk meningkatkan partisipasi dalam pemilihan umum nanti. Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi ini, mari kita jaga keamanan , ketertiban,  kenyamanan dilingkungan tempat tinggal masing-masing," tukuknya.

Editor: Zamri Yahya, SHI
Laporan: Zardi Syahrir
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *