PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Mahyeldi Lantik Pengurus FMES dan Forum Bela Negara Solsel

          Mahyeldi Lantik Pengurus FMES dan Forum Bela Negara Solsel
Mahyeldi melantik pengurus Forum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan Forum Bela Negara Kabupaten Solsel.
Mahyeldi Lantik Pengurus FMES dan Forum Bela Negara Solsel
BENTENGSUMBAR. COM - Mahyeldi melantik pengurus Forum Masyarakat Ekonomi  Syariah  (MES) dan Forum Bela Negara Kabupaten Solok Selatan. Pelantikan itu dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Solok Selatan, Jum'at, 15 Maret 2019.

Dalam kesempatan itu Mahyeldi mengatakan, guna dilantiknya kedua forum ini adalah untuk mengatasi permasalahan yang terjadi dan akan terjadi ditengah-tengah masyarakat.

"Seperti halnya, menghindari masyarakat dari riba dan menghadirkan ekonomi syariah ditengah-tengah masyarakat. Disamping itu juga meningkatkan semangat dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia," terang Mahyeldi yang juga  Wali Kota Padang itu.

Ia berpesan, dengan dilantiknya kedua forum ini, nantinya dapat mengabdi ditengah-tengah masyarakat dan membantu masyarakat terlepas dari riba serta meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap bangsa dan negara.

"Semoga amanah ini dapat dipegang teguh dan dijalankan dengan semaksimal mungkin," tutupnya.

Mahyeldi menjelaskan, Solok Selatan pernah menjadi kunci dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini dibuktikan lahirnya tokoh-tokoh pahlawan seperti Syafruddin Prawira Negara. 

Untuk itu, "mari kita tingkatlan semangat bela negara kita seperti tokoh-tokoh pejuang kita dahulu," tutupnya.

Sementara itu, ketua terpilih Forum Belanegara dan Forum Ekonomi Syariah Solok Selatan Abdul Rahman mengatakan, semoga dengan dilantiknya kepengurusan ini dapat  membantu masyarakat Solok Selatan keluar dari kesulitan terutama dari riba dan hendaknya dapat menciptakan  ekonomi berbasis syariah.

Di samping itu, dengan keberadaan Forum Bela Negara dapat membantu generasi muda agar lebih cinta terhadap negeri ini.

"Mari sama-sama kita ciptakan ekonomi yang berbasis syariah dan tanamkan semangat cinta terhadap tanah air," ungkap Abdul Rahman yang juga Wakil Bupati Solok Selatan itu.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Padang mengunjungi  Rumah Jama, markas ketua PDRI Mr. Syafruddin Prawira Negara, tempat berlangsungnya Sidang Kabinet di Bidar Alam Tahun 1949. 

(taf)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *