Ma'ruf Amin: Pilpres Bukan Perang Tetapi Mencari Pemimpin Terbaik

Ma'ruf Amin: Pilpres Bukan Perang Tetapi Mencari Pemimpin Terbaik
BENTENGSUMBAR. COM - Cawapres 01 Ma'ruf Amin mengalungkan sorban kepada sejumlah selebritis pendukungnya yang tergabung dalam Relawan Utama Amanah Jokowi-Ma'ruf Amin Berkah (Rumah Jama'ah), di Rumah Situbondo, Jakarta. Kelompok selebritis yang hadir di antaranya Muhammad Farhan, Asty Ananta, Ria Irawan, Chicha Koeswoyo, Nia Dinata, dan Wanda Hamidah.

Mereka datang menyatakan dukungan sekaligus menghargai komitmen Jokowi-Ma'ruf memerangi hoaks. Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian para selebritis yang tergabung dalam Rumah Jama'ah.

Ma'ruf sepakat bergandengan tangan dengan generasi muda untuk menjaga keutuhan bangsa dengan mengawal pilpres yang bersih dari fitnah, hoaks, dan ujaran kebencian.

"Kita semua ingin pilpres yang jujur, yang berjalan secara baik. Sebab Pilpres ini bukan perang, tetapi mencari pemimpin yang terbaik. Karena itu pilpres jangan sampai merusak keutuhan bangsa," kata Ma'ruf dilansir Antara, Jumat, 8 Maret 2019.

Ma'ruf menekankan hoaks, fitnah dan ujaran kebencian yang saat ini marak di masyarakat merupakan sumber perpecahan bangsa dan harus dilawan bersama.

"Kita ajak masyarakat untuk saling menghormati pilihan politik masing-masing. Kita sebagai bangsa itu bersaudara satu sama lain. Walaupun beda pilihan, jangan sampai membuat bangsa ini terpecah-belah. Apalagi saling bermusuhan," kata Ma'ruf.

Dalam kesempatan tersebut para selebritis juga mendeklarasikan gerakan generasi millenial antihoaks. Pembacaan deklarasi itu dipimpin oleh presenter senior Muhammad Farhan dan Wanda Hamidah.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »