Bertemu Ma'ruf Amin, Wanda Hamidah Bahas Pendidikan Pesantren dan Budaya

Bertemu Ma'ruf Amin, Wanda Hamidah Bahas Pendidikan Pesantren dan Budaya
BENTENGSUMBAR. COM - Politisi Partai NasDem Wanda Hamidah melakukan pertemuan dengan calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Dalam pertemuan tersebut, Ketua MUI itu membahas pentingnya peningkatan pendidikan pesantren dan pemberdayaan budaya di Indonesia.

Wanda mengatakan, Ma'ruf sangat memperhatikan kualitas pendidikan pesantren di seluruh Indonesia. Harapannya agar lulusan pondok pesantren juga mampu bersaing dengan lulusan sekolah konvensional.

"Untuk itu kualitas guru dan fasilitas pendidikan harus memadai. Selain itu mengatakan Undang Undang Pesantren harus segera direalisasikan, bahkan sempat mencuat wacana adanya Dirjen Khusus Pesantren," katanya di Jakarta, Jumat, 8 Maret 2019.

Kemudian, pendamping Joko Widodo itu juga akan membangun Balai Latihan Kerja atau santripreneur. Harapannya bisa menjadi wadah bagi para santri untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Caleg DPR RI Dapil Jakarta Timur ini mengungkapkan, Ma'ruf juga akan memperhatikan perkembangan budaya di Indonesia. "Kemudian masalah budaya di Indonesia pemerintah tidak hanya mendukung budaya tapi juga mempertahankannya" tutup Wanda. 

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »