Mesranya Jokowi-Iriana Gandengan di Hutan Karet Sumsel

Mesranya Jokowi-Iriana Gandengan di Hutan Karet Sumsel
BENTENGSUMBAR. COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan mencoba menyadap karet seusai bertemu para petani karet di Sumatera Selatan. Ibu Negara Iriana turut mendampingi Jokowi.

Awalnya, Jokowi masih menjajal menyadap karet di Kantor Balai Penelitian Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu, 9 Maret 2019. Jokowi tampak serius menyadap karet.

Jokowi bersama Iriana kemudian berjalan menyusuri hutan karet dan berbincang berdua. Keduanya pun kembali berjalan ke tempat semula.

Jokowi awalnya berjalan agak maju di depan Iriana. Iriana yang berada di belakang Jokowi kemudian maju dan menggandeng Jokowi.

Di lokasi ini, Jokowi sempat meladeni sesi wawancara mengenai harga karet. Ia sudah mengutus menteri untuk mengajak produsen karet membuat kebijakan agar suplai ke pasar tidak terlalu banyak.

"Kita sudah kirim tim, pak menko ekonomi, pak menteri, ke Malaysia ke Thailand. Ini sudah ya. Untuk mengajak produsen karet ini membuat policy kebijakan yang sama sehingga suplai ke pasar tidak terlalu banyak. Suplai kita kendalikan sehingga harga kita harapkan kalau barangnya kurang, harga pasti akan naik," jelas Jokowi.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »