PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Orasi Apel Kebangsaan, Mahfud MD: Menjaga NKRI Itu Penting, Titik!

          Orasi Apel Kebangsaan, Mahfud MD: Menjaga NKRI Itu Penting, Titik!
Profesor Mahfud MD bersama Kiai Haji Maimun Zubair pada acara Apel Kebangsaan dengan tema Kita Merah Putih.
Orasi Apel Kebangsaan, Mahfud MD: Menjaga NKRI Itu Penting, Titik!
BENTENGSUMBAR. COM - Sejumlah ulama dan tokoh nasional mengikuti Apel Kebangsaan dengan tema Kita Merah Putih di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Minggu, 17 Maret 2019.

Mereka yang hadir antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kiai Haji Maimun Zubair, Habib Luthfi bin Yahya, Gus Muwafiq, KH Munif Zuhri dan Profesor Mahfud MD. Apel Kebangsaan Kita Merah Putih ini digelar untuk mengajak masyarakat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Mari masyarakat Jawa Tengah, dan juga di seluruh Indonesia menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar rakyat tidak terpecah belah," kata Mahfud dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Minggu, 17 Maret 2019.

Dalam orasinya saat itu, Mahfud mengapresiasi Pemprov Jateng yang menyelenggarakan Apel Kebangsaan. Menurut dia, ini sangat penting sebagai upaya menjaga keutuhan NKRI sekaligus persatuan dan kesatuan.

Akademisi yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu mengatakan, meskipun saat ini akan digelar Pemilu 2019, tetapi perbedaan tidak menjadi halangan.

“Semua harus dilakukan, agar bangsa ini selamat. Tidak ada dalil apa pun yang membantah bahwa menjaga kebangsaan itu penting baik menurut konstitusi maupun secara agama. Maka dari itu menjaga NKRI, UUD 45, Pancasila dan Merah Putih itu penting. Titik!” tegasnya.

(Source: jpnn.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *