PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Paling Populer, La Nyalla Diprediksi Lolos ke Senayan

          Paling Populer, La Nyalla Diprediksi Lolos ke Senayan
Calon anggota DPD RI La Nyalla Mattalitti dipastikan lolos ke Senayan.
Paling Populer, La Nyalla Diprediksi Lolos ke Senayan
BENTENGSUMBAR. COM - Calon anggota DPD RI La Nyalla Mattalitti dipastikan lolos ke Senayan jika Pemilu 2019 berlangsung hari ini.

Hal itu sebagaimana hasil survei yang dilakukan Lembaga Indonesia Survey baru-baru ini.

Peneliti Lembaga Indonesia Survey T. Permadi menjelaskan, calon senator nomor urut 22 Dapil Jawa Timur itu lolos ke Senayan karena memiliki tingkat kesukaan, popularitas, dan elektabilitas yang terbilang tinggi.

"Tingkat kesukaan masyarakat terhadap La Nyalla mencapai sebesar 88,2 persen," katanya kepada wartawan, Minggu, 17 Maret 2019.

Menurut Permadi, angka itu bahkan mampu mengalahkan caleg DPD petahana Abdul Qadir Amir Hartono yang hanya menempati urutan ke dua dengan 79,6 persen responden yang menyukai.

"Sementara pada urutan ketiga ada Ahmad Nawardi dengan 77,5 persen, kemudian Alfa Isnaeni dengan tingkat kesukaan 76,7 persen, kelima Ahmad Mujahid Ansori sebesar 76,4 persen dan ke enam Achmad Rusyad Manfaluti sebesar 76,3 persen," urainya.

Tak hanya unggul di tingkat kesukaan, mantan ketum PSSI itu juga unggul di segi popularitas. Lembaga Indonesia Survey menemukan kalau popularitas La Nyalla mencapai 16,1 persen disusul Abdul Qadir Amir Hartono 13,2 persen, Ahmad Nawardi 12,9 persen, Alfa Isnaeni 11,4 persen, Harbiah Salahuddin 7,7 persen, dan Evi Zainal Abidin dengan 7,3 persen.

Terakhir, La Nyalla unggul di tingkat elektabilitas. Sebab 14,8 persen responden memilihnya sebagai perwakilan dari Jatim. Adapun urutan kedua ditempati Abdul Qadir Amir Hartono dengan 11,1 persen, Ahmad Nawardi 9,7 persen, Alfa Isnaeni 9,4 persen, Mohammad Trijanto 5,7 persen, dan  Pudjo Basuki 3,9 persen.

Survei sendiri dilakukan pada 22 Februari sampai 8 Maret dengan melibatkan 1.421 responden yang merupakan warga Jatim pemilik hak pilih. Hasil survei mendapati tingkat kepercayaan 95 persen dan tingkat kesalahan kurang lebih 2.6 persen.

(Source: rmol.co)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *