Pemusik dan Fotografer se-Solo Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Pemusik dan Fotografer se-Solo Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf
BENTENGSUMBAR. COM - Menjelang Pilpres 2019, dukungan terus mengalir untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf. Dukungan untuk pasangan nomor urut 01 tersebut datang dari ratusan pemusik dan fotografer di Kota Solo dan sekitarnya.

Deklarasi dikemas dalam acara bertajuk Pemusik Ber#01 untuk Joko Widodo (Jokowi) di bekas pabrik gula De Tjolomadoe, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Sabtu, 16 Maret 2019 petang. Acara tersebut juga dihadiri ribuan relawan Komunitas Sahabat Jokowi (KSJ) dan Komunitas Srikandi Indonesia (KSI).

Ketua Umum KSJ, Sudiro Agung mengatakan acara tersebut menampilkan banyak pemusik dan pelaku seni. Di antaranya Outplain, Solo Blues Community, The Frame, Lastcarbeats, Smoothies, Exsas, Kidung Riang dan 1910 Band (tribute to Iwan Fals).

Menurut dia, kegiatan tersebut tidak hanya menampilkan pentas musik dari grup band. Ada juga lomba foto model dengan atribut #01. Kemudian deklarasi dan penandatangan dan harapan untuk Pilpres 2019. Kegiatan tersebut juga dimaksudkan sebagai bentuk kado untuk Jokowi-Ma'ruf agar kembali masuk istana.

"Kami akan sampaikan kepada khalayak ramai jangan lupa tanggal 17 April harus mencoblos, harus kita gunakan hak pilih kita. Untuk menentukan masa depan bangsa dan negara yang lebih baik lagi, yang lebih hebat lagi. Lewat seni dan musik, kami ajak masyarakat bersatu, kita galang kekuatan, kita bergandengan tangan untuk memenangkan pasangan Jokowi- Ma'ruf Amin," katanya.

Salah satu fotografer, Puguh Rata Widura mengatakan komunitas fotografer sepakat untuk melawan hoaks melalui kreatifitas.

"Foto bisa menjadi media melawan hoaks. Melalui foto, orang akan lebih menghargai karya orang lain. Fotografer bisa menggaungkan antihoaks melalui foto seperti human interest dan hasil konstruksi pembangunan yang telah dilakukan," jelasnya. 

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »