PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

PKB Yakin Elektabilitas Jokowi Lompat Berkat Penampilan Ma'ruf Amin Saat Debat

          PKB Yakin Elektabilitas Jokowi Lompat Berkat Penampilan Ma'ruf Amin Saat Debat
Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Ahmad Iman Syukri.
PKB Yakin Elektabilitas Jokowi Lompat Berkat Penampilan Ma'ruf Amin Saat Debat
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Ahmad Iman Syukri tidak mempermasalahkan hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan stagnasi elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi- Ma'ruf Amin.

Dia meyakini, hasil debat ketiga pekan lalu bisa menaikkan suara pasangan calon nomor urut 01. Ini yang dinilai belum terekam dalam survei tersebut.

Pernyataan itu disampaikan dalam sebuah diskusi yang diadakan oleh Lembaga Survei KedaiKOPI dengan tema "siapa dongkrak calon presiden" di Resto Ajag Ijig Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Maret 2019.

"Debat kemarin sangat clear dan sangat jelas, ke depan ini akan ada lompatan elektabilitas," ucap Ahmad di lokasi, Kamis, 21 Maret 2019.

Menurutnya, survei Litbang Kompas agak unik. Pasalnya, di beberapa survei lain, justru posisi Jokowi naik dibandingkan dengan Prabowo Subianto.

"Tapi kita tetap apresiasi dan memacu kita lebih baik," jelas Ketua dewan pimpinan nasional Jaringan Lingkar Migran Indonesia (JANGKAR BUMI) itu.

Sebelumnya, berdasarkan survei terbaru Litbang Kompas elektabilitas Jokowi dan Prabowo hanya selisih 11,8 persen. Jokowi - Maruf mendapat 49,2 persen, sedangkan Prabowo-Ma'ruf 37,4 persen. Sedangkan sebanyak 13,4 persen masih merahasiakan pilihannya.

Metode pengumpulan pendapat menggunakan wawancara tatap muka sejak tanggal 22 Februari - 5 Maret. Survei ini diikuti 2.000 responden yang dipilih secara acak dengan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Tingkat kepercayaannya 95 persen dengan margin of error penelitian plus/minus 2,2 persen.

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *