PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Relawan Cinta Ibu Rohil Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

          Relawan Cinta Ibu Rohil Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
Relawan Cinta Ibu deklarasi dukung Jokowi.
Relawan Cinta Ibu Rohil Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
BENTENGSUMBAR. COM - Relawan Cinta Ibu Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Bintang Mulia, Minggu, 31 Maret 2019.

Anggara, Koordinator Relawan Cinta Ibu Rohil mengatakan pihaknya merupakan kumpulan dari anak milenial berjumlah 90 orang yang mewakili setiap desa di Rohil.

"Para relawan ini berasal dari 11 kecamatan se-Kabupaten Rohil yang memiliki kesamaan paradigma berpikir bahwa kesuksesan setiap anak sangat bergantung akan baktinya kepada kedua orang tuanya," ujarnya.

Mereka siap melakukan sosialisasi door to door dari rumah ke rumah karena terinspirasi dari figure sang presiden Jokowi yang menyayangi dan menghormati sosok ibunya, Sujatmi.

"Sosok Pak Jokowi sangat menginspirasi kami sebagai kaum muda di sini. Pak Jokowi adalah sosok tauladan yang tepat bagi kami saat ini. Lihatlah, beliau bahkan sampai sukses menjadi Presiden kita. Tentunya semua itu tak lepas dari restu ibunya. Restu akan datang sebab Pak Jokowi sangat berbakti pada ibunya," tuturnya.

Kegiatan deklarasi ini juga diisi dengan pembacaan puisi yang bertemakan ibu oleh beberapa relawan. Hal ini diharapkan dapat menggugah hati anak muda untuk semakin berbakti pada orang tuanya. Sehingga, dalam konteks berbakti pada orang tua, para relawan diharapkan menjadi tauladan bagi pemuda dan pemudi di desanya.

Sementara itu, Supriyadi, inisiator dan Koordinator RCI Riau mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian deklarasi perkumpulannya di lima kabupaten se Provinsi Riau.

Sebagai langkah kongkret, pasca-deklarasi setiap relawan akan diminta kembali ke desanya masing-masing untuk memohon izin dengan santun kepada ibunya terkait pilihan politik mendukung Jokowi- Ma'ruf Amin.

Dia menargetkan akan ada 500 relawan yang akan bersosialisasi dari rumah ke rumah tentang keberhasilan pemerintah Jokowi. Mereka menyasar kaum ibu-ibu. Karena sosok ini merupakan jantung di dalam rumah tangga.

Dia menambahkan, setiap relawan diberi target selama 10 hari melakukan sosialisasi kepada 100 orang ibu-ibu di desanya masing-masing. Oleh karena itu, ada sekitar 50 ribu ibu-ibu se-Riau yang menjadi target sosialisasi dari relawan ini.

"Kami akan menyebarkan virus kebaikan tentang pemerintah yang sedang berjalan saat ini. Kami optimis virus ini akan kian berkembang sehingga para ibu-ibu bisa ikut mempengaruhi suami dan anggota keluarga lain untuk memilih pasangan nomor urut 1, Jokowi-Ma'ruf Amin," ulasnya.

Sementara itu, sosialisasi dari para relawan ini mendapat respon positif dari kaum ibu di daerah. Salah satunya dari ibu Sudarmawati, warga Desa Kijang Makmur Kecamatan Tapung Hilir, Kampar. Menurut Sudarmawati, banyak program-program pro rakyat pemerintah yang terasa manfaatnya.

"Kami bisa merasakan program keluarga harapan. Kemudian dapat juga Kartu Indonesia Sehat sama Kartu Indonesia pintar. Program-program ini benar-benar kami rasakan manfaatnya," ungkapnya.

Selain itu, selama Pemerintahan Jokowi ini listrik sudah masuk ke desanya. Kondisi ini tentu saja sangat memudahkannya dalam menjalani kehidupan sehari hari hari.

Dia pun lantas mantap memilih pasangan nomor urut 1, Jokowi-Ma'ruf Amin pada 17 April 2019 mendatang. "Insya Allah nomor 1, Jokowi presiden lagi. Saya akan ajak suami dan keluarga untuk coblos nomor 1 untuk Indonesia Maju," tukasnya. 

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *