Ribuan Petani Hutan Lamongan Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Ribuan Petani Hutan Lamongan Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
BENTENGSUMBAR. COM - Berharap program perhutanan sosial berlanjut, ribuan petani hutan yang tergabung dalam Masyarakat Pemerhati Pangan Indonesia (Mappan Indonesia) Lamongan menggelar deklarasi dukungan untuk Capres 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Juru bicara Mappan Lamongan, Miftahul Rohim mengatakan, para petani hutan ini datang dari berbagai desa hutan di Lamongan. Petani hutan ini, kata Mifta, menginginkan Jokowi terpilih kembali agar program perhutanan sosial ini berlanjut. 

"Kami, keluarga petani hutan sangat berterima kasih kepada Jokowi, sejak dicanangkannya program Perhutanan Sosial, para petani hutan banyak mendapatkan banyak manfaat dan bisa mengolah lahan dengan aman," terang Mifta, Sabtu, 23  Maret 2019.

Sementara, Ketua Mappan Jatim yang juga hadir dalam deklarasi ini, Purwadi menuturkan, di Jatim masih ada ratusan ribu hektar lagi yang perlu diakses petani. Pihaknya, kata Purwadi, sedang mengajukan ke kementerian LHK. 

"Lahan-lahan itu tersebar di Jombang, Mojokerto, Nganjuk, dan daerah lain, termasuk Lamongan. Perlu ada percepatan program Perhutsos ini di Jawa Timur," tambahnya. 

Selain dihadiri oleh Mappan dan ribuan petani hutan, acara ini juga dihadiri oleh koordinator Gema Perhutsos, Siti Fikriah Khuriati yang menegaskan, mereka juga sedang mendorong percepatan di beberapa kabupaten di Jawa Tengah, seperti Pemalang, Batang, Pekalongan, dan sebagainya. 

"Aspirasi kami kepada Pak Jokowi begitu Pak Jokowi terpilih kembali agar program Perhutanan Sosial segera diundangkan. Jadi bukan hanya melalui Peraturan Menteri, tapi lebih maju lagi dengan Undang Undang Perhutanan Sosial," harap Siti.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »