Sowan ke Ulama Banten Abuya Muhtadi, Ma'ruf Yakin Elektabilitas Naik

Sowan ke Ulama Banten Abuya Muhtadi, Ma'ruf Yakin Elektabilitas Naik
BENTENGSUMBAR. COM - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengunjungi kediaman KH Muhtadi Dimyati atau Abuya Muhtadi di Pandeglang, Banten. Ma'ruf yakin elektabilitasnya bersama Joko Widodo (Jokowi) akan melejit.

Dari pantauan, Minggu, 3 Maret 2019, Ma'ruf tampak mendapatkan sambutan dari warga sekitar kediaman Abuya di Kampung Cidahu, Tanagara tersebut. Sejumlah santri turut menyalami Ma'ruf.

"Sore hari ini di tempatnya Buya (Abuya Muhtadi) dan ulama-ulama di Banteng. Tadi yang datang ulama-ulama dari daerah sekitar Banten. Saya ucapkan terima kasih. Tadi semua mendukung Pak Jokowi dan saya dalam pilpres yang akan datang. Kalau demikian maka elektabilitasnya akan naik," ujar Ma'ruf usai istigasah.

"Saya mengajak mereka untuk mengambil peran di dalam menjaga bangsa negara, dalam menjaga agama yang rahmatan lilalamin, damai, moderat, sehingga negara ini aman. Tentu peran ulama penting," imbuh Ma'ruf.

Abuya Muhtadi pun menyampaikan dukungannya pada Jokowi-Ma'ruf. "Saya mendukung penuh untuk Jokowi dan Ma'ruf," ujar Abuya.

Selepas acara, Ma'ruf sempat berbicara mengenai persiapannya dalam debat pada 17 Maret mendatang. "Persiapannya tentu mendalami materi materi yang akan diperdebatkan terutama 5 masalah yaitu pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, sosial, dan budaya. 5 hal ini yang tentu saya harus mendengar memperoleh masukan dan informasi," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf menyebut terdapat sejumlah program unggulan di bidang tenaga kerja, pendidikan, dan kesehatan. Namun, Ma'ruf enggan menjelaskan lebih detil soal programnya.

"Kalau debat itu nanti tergantung masalahnya. (Bidang) pendidikan ada, lalu (bidang) kesehatannya tentu ada, (bidang) tenaga kerjanya ada tapi jangan disebut sekarang," ujar Ma'ruf.

Maruf mengatakan Jokowi turut memberikan masukan jelang debat ketiga. Ia mengaku tidak mempunyai strategi khusus dalam menghadapi debat nanti.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »