Syafii Ma'arif Yakin Mahfud Tegar Hadapi Hoax

Syafii Ma'arif Yakin Mahfud Tegar Hadapi Hoax
BENTENGSUMBAR. COM - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Syafii Ma'arif meyakini Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD merupakan sosok yang tegar sehingga mampu menghadapi hoax yang menderanya.

"Enggak apa-apa biasa itu. Mahfud itu orang tegar, apalagi dia punya darah Madura jadi dia tegar," kata Syafii Ma'arif di Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Jumat, 1 Maret 2019.

Sebelumnya pada Rabu, 27 Februari 2019, akun twitter @KakekKampret_ bercuit dengan me-'mention' akun Mahfud MD. "Saudara Mahfud @mohmahfudmd apa bener mobil Camry punya anda pelat B-1-MMD adalah setoran dari pengusaha besi kerawang ex cabup PDIP. Jika bener atas dasar apa pemberian itu. kakek sekadar bertanya (ditambah dua emoticon simbol tertawa). #17April2019GantiPresiden."

Selanjutnya pada Jumat, 1 Maret 2019, Mahfud MD mendatangi Mapolres Klaten untuk melaporkan kasus hoaks yang menyerangnya itu.

Menurut Syafii Ma'arif , maraknya penyebaran informasi hoax di media sosial menjelang Pemilu 2019 menandakan bahwa peradaban di Indonesia sedang merosot. "Itu karena syahwat kekuasaan yang tidak bisa dibendung," kata dia.

Syafii Ma'arif menilai masyarakat dapat melawan hoax dengan akal sehat disertai sikap yang sopan tanpa terprovokasi.

"Dengan akal sehat yang waras. Dikontrol tapi dengan cara yang halus tetapi tajam. Harus sopan, jangan ikut hanyut dalam kebiadaban itu," ujar dia.




(Source: beritasatu.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »