PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Tanggapi SMRC, Ma'ruf Amin Optimis Selisih Suara di Banten Minimal 10%

          Tanggapi SMRC, Ma'ruf Amin Optimis Selisih Suara di Banten Minimal 10%
KH Ma'ruf Amin, calon wakil presiden nomor urut 01.
Tanggapi SMRC, Ma'ruf Amin Optimis Selisih Suara di Banten Minimal 10%
BENTENGSUMBAR. COM - Pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul dua persen dibandingkan pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Provinsi Banten. Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting SMRC merilis elektabilitas Jokowi-Ma'ruf 43 persen, melawan Prabowo-Sandiaga 41 persen.

Menanggapi hal itu, cawapres 01 Ma'ruf Amin bersyukur dengan hasil demikian. Kendati sudah menang, Ma'ruf ingin terus meningkatkan elektabilitas dalam satu bulan tersisa menjelang pencoblosan 17 April mendatang.

"Masih ada sebulan, jadi kita ingin menangnya tidak tipis, naik lagi," ucapnya di sela safari politik di Sumenep, Jawa Timur, Selasa, 19 Maret 2019.

Ma'ruf merasa tidak puas hanya unggul tipis sekitar 2 persen. Dia menargetkan jarak dengan lawannya di Banten sampai 10 persen.

"Minimal 10 persen lah, jangan sampai kurang dari 10 persen," ucapnya.

Diberitakan, Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), merilis hasil survei elektabilitas pasangan Capres Cawapres Joko Widodo ( Jokowi)- Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno bersaing ketat di Banten.

Hasil survei menyebutkan, seandainya Pilpres dilaksanakan hari ini pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin unggul tipis dengan perolehan suara 43 persen. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 41 persen dengan swing voter sebesar 15 persen.

"Elektabilitas kedua belah calon hasilnya ketat. Selisihnya satu persen lebih besar margin error, sehingga belum bisa dipastikan siapa yang unggul," kata Direktur Riset SMRC Deny Irvani saat merilis hasil survei elektabilitas Capres dan Cawapres 2019 di Kota Serang, Senin, 18 Maret 2019.

Bahkan menurut Deny, dari 12 persen masing-masing loyalis pendukung kedua pasangan, berpotensi untuk berubah pilihan. "Perubahan dukungan dari loyalis calon yang didukung 12 persen masih besar kemungkinan untuk berubah pilihan," lanjutnya.

Survei SMRC dilakukan dari 27 Februari hingga 8 Maret 2019. Melibatkan 1.630 responden di Banten, dengan metode multistage random sampling. Margin of error sebesar 2,5 persen, dan tingkat kepercayaan 95 persen.

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *