PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

TKN Nilai Dukungan Keluarga Uno ke Jokowi Pertanda Buruk Bagi Sandiaga

          TKN Nilai Dukungan Keluarga Uno ke Jokowi Pertanda Buruk Bagi Sandiaga
Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni.
TKN Nilai Dukungan Keluarga Uno ke Jokowi Pertanda Buruk Bagi Sandiaga
BENTENGSUMBAR. COM - Pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, menerima dukungan dari keluarga Uno di Gorontalo. Padahal salah satu keturunan Uno, Sandiaga Salahuddin Uno tengah bersaing dengan Jokowi-Ma'ruf Amin di kontestasi Pilpres 2019. Sandi mendampingi Prabowo Subianto.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni heran lantaran dukungan keluarga Uno justru diberikan kepada rival Sandiaga.

"Katanya politik dimulai dari lingkaran paling dekat dimulai dari keluarga dan teman terdekat," kata Antoni lewat pesan singkat, Jumat, 1 Maret 2019.

"Pertanda apa bila teman sesama SMA saja tidak mendukung, keluarga besar saja tidak mensupport?" ucapnya lagi.

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu menuturkan deklarasi dukungan sebagai pertanda buruk bagi pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Pasalnya, Sandiaga tidak bisa mengkonsolidasikan dukungan keluarga sendiri.

Antoni menduga, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu akan kesulitan meraih dukungan masyarakat luas.

"Pasti itu pertanda buruk. Orang paling dekat saja menolak, apalagi orang yang jauh," tuturnya.

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf pun mengapresiasi dukungan keluarga Uno. Antoni yakin bakal menambah amunisi kemenangan bagi pasangan calon nomor urut 01.

"Segala bentuk dukungan kami syukuri. Pasti berkontribusi untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Kami ucapkan terima kasih," ucapnya.

Sebelumnya, Ratusan warga yang mengatasnamakan keluarga Sandiaga Uno menyatakan dukungan untuk Jokowi-Amin pada Kamis, 28 Februari 2019 malam. Deklarasi dilakukan di Hotel Maqna Gorontalo.

Deklarasi dibacakan Rudi Hartono Uno dan disaksikan langsung oleh Jokowi. Wakil Ketua TKN Moeldoko, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman ikut menyaksikan deklarasi tersebut.

Hartono Uno mengatakan, deklarasi dilakukan setelah mempertimbangkan pelbagai hal. Di antaranya mencermati kinerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla periode 2014-2019 yang telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap pembangunan di Gorontalo.

Hartono Uno mengaku merasakan betul perhatian pemerintah dalam sektor pembangunan infrastruktur.

"Oleh karena itu, kami Keluarga Uno bersepakat mendukung kedua kali Jokowi sebagai Presiden RI," tegasnya.

Dia menyebut, Sandiaga Uno yang saat ini ikut berkontestasi sebagai calon wakil presiden di pemilu 2019 merupakan bagian dari keluarganya. Namun, demi kepentingan bangsa dan negara, Keluarga Uno memilih mendukung Jokowi-Amin ketimbang Sandiaga Uno.

"Dengan benar hati kami sampaikan bahwa demi kepentingan bangsa dan negara lebih besar dari kepentingan keluarga," kata dia.

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *