Amien Rais 'Ancam' Perang Politik, TKN: Ada Kepentingan Apa Bapak Tua Ini?

Amien Rais 'Ancam' Perang Politik, TKN: Ada Kepentingan Apa Bapak Tua Ini?
BENTENGSUMBAR. COM -  Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin merasa lucu atas 'ancaman' perang politik jika ada kecurangan pemilu yang dilontarkan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. TKN tak merasa takut pada ancaman itu dan mengatakan masa Amien Rais sudah lewat.

"Akan ada perang politik? Bukannya sudah dari kemarin-kemarin beliau melancarkan perang politik? Memang takut gitu kalau dia ngancam-ngancam? Saya sih merasa lucu saja dengan ancamannya, boro-boro takut. Masa beliau sudah lewat, sebaiknya turun panggung dengan elegance," kata juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Amim, Irma Suryani Chaniago, kepada wartawan, Jumat, 1 Maret 2019.

Amien Rais, yang hadir dalam aksi Forum Umat Islam (FUI) di kantor KPU, juga menyebutkan kecurangan luar biasa telah terjadi sejak 6 bulan yang lalu. Irma pun mempertanyakan apa kepentingan Amien dan mengapa dia terus menyerang.

"Saya makin merasa aneh, ada kepentingan apa bapak tua ini, karena terus-menerus menyerang nggak karu-karuan? Terkait adanya tuduhan DPT bodong tidak terbukti dan terkait e-KTP yang tercecer itu adalah e-KTP invalid, yang tidak bisa digunakan untuk keperluan apa pun, dan itu sudah disampaikan berkali-kali. Tapi nampaknya beliau terus-menerus nyerocos mempolitisasi!" tegas Irma.

Irma pun meminta Amien Rais berhenti melontarkan ancaman. Politikus NasDem ini juga mengimbau agar mengajarkan pendidikan politik yang baik dan santun.

"Kecurangan luar biasa? Bukan sebaliknya fitnah yang luar biasa? Sebaiknya beliau berhenti mengancam-ancam. Tidak baik untuk kesehatan orang setua beliau selalu emosi!" ungkapnya. 

"Ajarkan bangsa ini pendidikan politik yang baik dan santun agar jangan sampai karena nila segenggam rusak susu sebelanga!" lanjut Irma.

Amien Rais 'Ancam' Perang Politik

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais meminta agar pemilu dilakukan dengan jujur dan transparan. Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu meminta jangan disalahkan jika ada perang politik bila terbukti terdapat kecurangan.

"Kita punya niat yang sangat baik, kalau pemilu itu nanti itu betul-betul transparan, jujur, adil, maka siapa pun yang menang dan kalah akan terima. Tapi kalau gejala-gejalanya, maaf, kita juga ada tim IT yang luar biasa," kata Amien di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Maret 2019.

Menurut Amien, perang politik tersebut bukan perang total seperti yang diucapkan Kepala Staf Kepresiden Moeldoko. Amien mengatakan kebenaran harus ditegakkan.

"Kalau sampai terbukti nanti ada kecurangan yang sistematik, kemudian masif, terukur, maka jangan pernah menyalahkan kalau kita akan melakukan aksi-aksi politik, bukan perang total ala Moeldoko, bukan, tapi kita perang politik, mengawasi demokrasi bahwa kebenaran harus ditegakkan," ujarnya.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »