Uni Eropa Sebut Padang Salah Satu Kota Penting di Dunia

Uni Eropa Sebut Padang Salah Satu Kota Penting di Dunia
BENTENGSUMBAR. COM - Wali Kota Padang Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Rudi Rinaldi dan Kepala Bagian Kerjasama Erwin menerima kunjungan Wakil Kepala Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Charles Michel Geurts di Kediaman Wali Kota Jl. A.Yani, Selasa sore, 12 Maret 2019.

Kunjungan Wakil Delegasi Uni Eropa tersebut ke Kota Padang dalam rangka meninjau dan melihat potensi pendidikan serta perkembangan Kota Padang di bidang pariwisata dan energi.

Lawatan Delegasi Uni Eropa ini ke Kota Padang begitu penting dalam rangka melakukan pertukaran pemuda di bidang pendidikan. Menurut Charles Michel Geurts, Kota Padang merupakan salah satu kota penting di dunia dan termasuk favorit di bidang pendidikan.

"Untuk itu Kota Padang sudah masuk dalam kancah pergaulan internasional di beberapa negara, baik Asia maupun Eropa. Ini akan menjadi sebuah catatan bagi Uni Eropa telah datang ke Kota Padang dan menjalin kerja sama," ujar Mahyeldi.

Dikatakan Mahyeldi, Uni Eropa juga baru bekerja sama dengan Universitas Andalas (UNAND). Pada tahun 2018 sudah 200 orang mahasiswa Indonesia mendapatkan peluang melanjutkan pendidikan dibiayai langsung oleh Uni Eropa. Untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri tentu berbagai persyaratan harus terpenuhi oleh universitas, diantaranya sudah menjalin kerjasama dengan Uni Eropa serta mengirimkan mahasiswanya yang cerdas.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Padang terus berupaya mengajak Uni Eropa menjalin kerjasama di bidang pendidikan dengan universitas yang ada di Kota Padang, bukan Unand saja, tetapi juga berbagai universitas yang ada di Kota Padang, baik negeri maupun swasta untuk mendapat kesempatan mahasiswanya melanjutkan pendidikan S1, S2 maupun program Doktor di luar negeri.

(Z)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »