PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Wagub Imbau Masyarakat Jaga Stabilitas Keamanan dan Ketertiban di Pemilu 2019

          Wagub Imbau Masyarakat Jaga Stabilitas Keamanan dan Ketertiban di Pemilu 2019
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat Nasrul Abit.
Wagub Imbau Masyarakat Jaga Stabilitas Keamanan dan Ketertiban di Pemilu 2019
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengingatkan, pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tinggal 21 hari lagi. Untuk itu, ia mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat umum agar dalam pelaksanaan pemilu tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.

"Seharusnya pihak pemerintah sudah ada imbuan melalui baliho atau spanduk mengajak masyarakat ikut menjaga stabilitas keamanan, ketertiban, dan berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bijaksana. Sebagai ASN, kita dapat berperan mensosialisasikan pemilu yang damai kepada masyarakat, melalui baliho dan spanduk untuk mensukseskan pemilu yang berkualitas,” ajak Nasrul Abit pada acara Rapat Koordinasi Penguatan Pengawasan Netralisasi ASN, TNI dan Polri dalam Pemilihan Umum tahun 2019 di Aula Kantor Gubernur, Rabu, 27 Maret 2019.

Nasrul Abit mengajak ASN Sumbar, baik dari kabupaten dan kota untuk menjaga netralitas dalam Pemilu 2019. Sebagai abdi negara, ASN yang memiliki hak pilih dilarang memiliki kecenderungan tertentu terhadap kegiatan politik.

“Netralitas TNI-Polri dan ASN kunci sukses pemilu, karena sebagai aparat negara kita dilarang mendukung langsung calon presiden, calon anggota legislatif atau mendukung partai politik manapun. Untuk itu ASN janganlah bermain politik, tetapi gunakan hak pilihnya pada 17 April nanti,” kata Wagub Sumbar.

Bagi ASN yang tidak netral, Wagub Sumbar kembali mengingatkan akan ada sanksi yang akan didapat. Sanksi tersebut dapat berupa sanksi administrasi maupun sanksi pidana pemilu. “Apalagi sebagai ASN kita patut waspada karena banyak yang mengawasi pergerakan kita. Salah sedikit kita akan dilaporkan ke Bawaslu dan tentunya sanksi akan menanti. Tentu hal ini sangat tidak kita harapkan. Oleh karena itu sebagai ASN netralitas adalah harga mati,” ucap Nasrul Abit.

Wagub Sumbar optimis dalam penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 di Sumatera Barat akan berjalan dengan aman dan terkendali, dengan bekerjasama Polri dan TNI. Ini akan membantu segala sesuatu untuk kesuksesan Pemilu 2019. "Apalagi sekarang kita sudah urutan ke-26 di Indonesia sebagai daerah yang rawan pemilu, yang sebelumnya kita urutan ke tiga yang potensi terjadi kekacauan pemilu 2019. Ini menandakan Sumbar sudah termasuk aman penyelenggaraan pemilu," ucapnya.

(by/zs)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *