PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

2020, Pemko Padang Fokus Pada Peningkatan Kualitas SDM

          2020, Pemko Padang Fokus Pada Peningkatan Kualitas SDM
Wali Kota Padang, Mahyeldi menyerahkan dana operasional triwulan I se- Kecamatan Padang Utara.
2020, Pemko Padang Fokus Pada Peningkatan Kualitas SDM
BENTENGSUMBAR.COM - Pada tahun 2020, program kerja Pemko Padang lebih difokuskan pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), karena pada 2019, Pemko Padang telah memprioritaskan pembangunan di bidang infrastruktur.

“Untuk itu, Camat, Lurah dan RT/RW agar membuat program kerja yang sifatnya meningkatkan kualitas SDM, seperti bidang olahraga dan keagamaan yang diprioritaskan bagi generasi muda. Sehingga pembangunan Kota Padang tidak hanya segi fisik, namun juga pada peningkatan kualitas hidup,” ujar Mahyeldi pada acara penyerahan dana operasional triwulan I se- Kecamatan Padang Utara di Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Lolong Belanti, Senin, 15 April 2019.

Di kesempatan itu, Mahyeldi juga mengimbau RT/RW untuk mengajak masyarakat berpartisipasi mensukseskan Pemilu 2019 dengan menggunakan hak politiknya serta menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif. "Pemko Padang juga akan mengadakan lomba TPS untuk memeriahlan Pemilu 2019 ini. Salah satu penilaiannya adalah partisipasi masyarakat dalam memilih," ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Camat Padang Utara Editiawarman mengatakan, Lurah dan RT/RW memiliki peran signifikan dalam program pembangunan Kota Padang kedepan, sebab kucuran anggaran program kerja di kecamatan dan kelurahan naik hingga 400%. Hal itu menjadikan RT/RW sebagai garda terdepan dalam pembangunan Kota Padang. “Kita berharap, besarnya dana pembangunan di Kelurahan dan Kecamatan bisa menjadikan Padang Utara lebih maju lagi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kita meraih penghargaan sebagai salah satu Kecamatan, Lurah dan RT/RW terbaik di Kota Padang,” ungkap Edi.

Adapun jumlah dana operasional RT/RW triwulan I di setiap kelurahan di Kecamatan padang Utara, sebagai berikut; Air Tawar Timur 13,140 juta, Air Tawar Barat 65,520 juta, Ulak Karang Utara 24,600 juta, Ulak Karang Selatan 49,380 juta, Gunung Pangilun 53,580 juta, Alai Parak Kopi 58,800 juta dan Lolong Belanti 34,020 juta. 

Pewarta: Faisal Siregar/ Muliadi
Editor: Ulil Amri Abdi
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *