PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Akbar Tanjung: Pemilu 2019 Tingkatkan Kualitas Demokrasi Indonesia

          Akbar Tanjung: Pemilu 2019 Tingkatkan Kualitas Demokrasi Indonesia
Politisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung.
Iklan Albert
Akbar Tanjung: Pemilu 2019 Tingkatkan Kualitas Demokrasi Indonesia
BENTENGSUMBAR.COM - Politisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung meyakini, Pemilu serentak 2019 akan meningkatkan dan memperkaya pengalaman demokrasi Indonesia. Meski penuh ketegangan dan perbedaan dalam pilihan, Akbar yang juga mantan Ketua DPR, meyakini kebersamaan sebagai suatu bangsa akan tetap terjaga.

"Saya kira kalau kita semakin matang dalam demokrasi walaupun kita berbeda tetapi sama sekali tidak menghilangkan rasa kebersamaan kita sebagai satu warga bangsa Indonesia yang beraneka ragam, datang dari berbagai latar belakang. Tentu di sinilah kita diuji peningatan kualitas demokrasi kita," kata Akbar di Jakarta, kemaren.

Akbar berharap Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib dan damai. Menurutnya, Indonesia sebagai negara yang majemuk dengan beragam latar belakang seharusnya mampu menjaga persatuan dan kebersamaan.

"Sebagai bangsa kita harus tetap menjaga persatuan kita dan juga kebersamaan kita karena kita memang bangsa yang majemuk. Tetapi kemajemukan itu justru harus kota jadikan sebagai sumber kekuatan bagi bangsa kita," katanya.

Akbar merupakan salah satu tokoh yang menjadi saksi sejarah bahkan turut terlibat dalam berbagai peristiwa politik di Indonesia sejak 1966, reformasi hingga saat ini. Untuk itu, mantan Ketua Umum Partai Golkar ini meyakini Pemilu 2019 akan semakin memperkaya khasanah pembangunan demokrasi di Indonesia.

"Saya mendapatkan satu pengalaman yang banyak dari berbagai peristiwa politik kita alami, dan peristiwa politik pada hari-hari ini merupakan satu puncak pengalaman yang tentu saja akan lebih memperkaya khasanah kita dalam pembangunan demokrasi," katanya.

(Source: BeritaSatu)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *