PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Bawaslu Targetkan Hasil Investigasi Selesai Sebelum 14 April

          Bawaslu Targetkan Hasil Investigasi Selesai Sebelum 14 April
Anggota ‎Bawaslu Fritz Edward Siregar.
Bawaslu Targetkan Hasil Investigasi Selesai Sebelum 14 April
BENTENGSUMBAR.COM - Bawaslu melakukan investigasi terkait kasus temuan surat suara Pemilu 2019 sudah tercoblos di Selangor, Malaysia. Ditargetkan investigasi itu tuntas sebelum 14 April 2019.

Anggota ‎Bawaslu Fritz Edward Siregar mengatakan, pihaknya sebisa mungkin mendapatkan hasil investigasi sebelum 14 April 2019. Dengan demikian hasil itu dapat diumumkan kepada publik. Target itu bersamaan dengan waktu berakhirnya pemungutan suara di luar negeri.

“Pokoknya secepatnya, sebelum tanggal 14 April,” ujar Fridz di Kantor KPU, Jakarta, dilansir dari Jawapos, Jumat, 12 April 2019.

‎Sampai saat ini tim yang terdiri atas KPU dan Bawaslu sudah berada di Malaysia. Tim tersebut melakukan investigasi terkait temuan surat suara tercoblos itu. Semua bukti-bukti yang ditemukan akan dimintai klarifikasi. Di antaranya untuk memastikan surat suara itu asli atau tidak.

“Nanti Bawaslu memberikan hasil temuannya kepada kami, apakah ini benar surat suara asli atau tidak? apakah ini dari pos atau tidak? apakah ini dari hasil pos yg dikirim atau tidak? Jadi ini bentuk investigasi dan hasil kajian bersama KPU dan teman-teman Kemenlu,” katanya.

Fritz mengaku tidak bisa menyampaikan hasil investigasi hanya setengah-setengah. Semuanya akan dikemukakan ke publik jika semua hasil investigasi telah rampung.

“Kami enggak bisa menyampaikan satu atau dua saja, nanti informasi yang disampaikan enggak jelas,” pungkasnya.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *