Budiman Sudjatmiko Gagal Lolos ke DPR?

Budiman Sudjatmiko Gagal Lolos ke DPR?
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief mengungkapkan tentang nasib koleganya yang aktif di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Budiman Sudjatmiko, pada Pemilu 2019. Andi menyebut Budiman gagal lolos ke Senayan.

"Saya agak terkejut dan prihatin, dua sahabat saya yang bisa memberi warna di DPR dari PDIP kabarnya gagal memenuhi kursi. Buat Budiman Sudjatmiko dan Eva Sundari, teruslah berjuang meski di luar Parlemen," tulis Andi melalui akun Twitternya, @AndiArief__, Senin, 29 April 2019.

Meskipun demikian, Andi tetap berharap Budiman dan Eva lolos. "Mudah2an sampai akhir perhitungan suara bisa mencukupi," tulis dia lagi.




Melalui twitternya, Budiman pun pasrah pada kegagalannya melenggang ke Senayan. 

“Saya dulu "mati" dlm pertarungan Kebebasan, lantas "hidup" lagi di 1998. "Hidup" berlanjut demi Kesetaraan lewat @UUDesa & lanjut "hidup" u/ periode ke 2. Kini saya "mati", tp siap u/ "hidup" lagi bertarung u/ Kemajuan. 1 hal pasti: hidupku tdk membosankan,” ujar Budiman dalam twitternya, @budimandjatmiko.




Pada Pemilu 2019, Budiman maju sebagai caleg PDIP di Dapil VII Jawa Timur yang meliputi Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi tersebut. Di dapil itu, tersedia delapan kursi.

Tapi, lawan Budiman juga tak kalah hebat. Ada nama-nama tenar di sana, antara lain mantan Juru Bicara KPK yang kini jadi Jubir Presiden, Johan Budi, kemudian putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, lalu Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari, dan Putri dari Ketua Umum Perindo Hari Tanoesoedibjo, Jessica Herliani Tanoesoedibjo. 

(Source: viva.co.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »