PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Diguyur Hujan Deras, Puluhan Ribu Warga Tegal Tetap Setia Dengarkan Jokowi

          Diguyur Hujan Deras, Puluhan Ribu Warga Tegal Tetap Setia Dengarkan Jokowi
Jokowi dan pendukungnya diguyur hujan deras saat kampanye di Tegal, Jawa Tengah.
Diguyur Hujan Deras, Puluhan Ribu Warga Tegal Tetap Setia Dengarkan Jokowi
BENTENGSUMBAR.COM - Hujan deras yang tercurah dari langit dan membasahi Lapangan Dukuhsalam Slawi Tegal, Jawa Tengah, tempat calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) berkampanye, Kamis, 4 April 2019 sore.

Namun, hujan deras tak menyurutkan semangat para pendukung petahana ini menantikan kedatangan jagoan mereka di Pilpres 17 April 2019 itu. Jokowi datang sekitar pukul 15.00 WIB.

Jokowi pun memuji semangat para pendukungnya tersebut. Menurutnya, semangat yang menyala-nyala, bersama menatap Indonesia yang maju.

"Hujan deras tercurah dari langit tapi ribuan warga Kabupaten Tegal tak beranjak dari Lapangan Dukuhsalam, Slawi, siang ini. Saya basah kuyup, mereka basah kuyup, tapi semangat tak kuncup sama sekali. Tetap menyala-nyala, bersama menatap Indonesia yang maju!" tulis Jokowi di akun twitternya.

Dikutip dari Tribunnews.com, pada kesempatan itu hadir sejumlah tokoh agama, calon legislator (caleg), dan Bupati Tegal Umi Azizah yang tengah cuti dari tugas sebagai kepala daerah. Sekitar dua jam hujan deras mengguyur lokasi dan panggung utama kampanye akbar.

Tak berbeda dari pendukungnya, Jokowi rela kehujanan demi menyapa massa. Sekitar 15 menit, Jokowi yang tidak berpayung memilih bertopi itu mengitari panggung utama saat hujan masih deras-derasnya.



Bahkan teks sambutan politik yang telah dia siapkan dan berada di kantong celana pun kebasahan sehingga tak bisa dipakai.

"Saya rasa tidak perlu memakai sambutan. Melihat masyarakat Tegal yang antusias, saya yakin, di sini bisa menang 75 persen saat 17 April 2019 nanti. Saat hari pencoblosan," seru Jokowi yang ditimpali sorak-sorai puluhan ribu pendukungnya.

Dalam kampanye ini, dia juga menyosialisasikan program baru yakni Kartu Sembako Murah dan Kartu Pra Kerja.

"Kartu Sembako Murah bagi keluarga yang tidak mampu dan Kartu Pra Kerja bagi para lulusan SMK dan pengangguran," sambung dia.

Dalam orasinya, Capres petahana ini pun melemparkan topi yang dipakainya ke lautan massa.

"Ingat sekali lagi. Jangan mudah juga terkena hoax. Misalkan ada tetangga yang bercerita soal yang tidak-tidak, dipastikan itu hoax," sebutnya.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *