Ditemani Megawati dan Ridwan Kamil, Jokowi Ingatkan Ribuan Pendukungnya di Cirebon Agar Tak Golput

Ditemani Megawati dan Ridwan Kamil, Jokowi Ingatkan Ribuan Pendukungnya di Cirebon Agar Tak Golput
BENTENGSUMBAR.COM - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menggelar kampanye terbuka di Tempat Pelelangan Ikan Gebang Mekar, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Jokowi ditemani Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. "Mana satu jarinya," teriak Jokowi, Jumat, 5 April 2019.

Di depan ribuan pendukungnya, Jokowi menargetkan kemenangan di Cirebon di atas 75 persen. "Tahun 2019 kita ingin di Cirebon kita ingin di atas 75 persen. Itu di kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon," ujar Jokowi di lokasi

Ia mengingatkan, bahwa di pemilihan umum 2014, suara Jokowi-Jusuf Kalla di wilayah itu mencapai 61 persen. Maka pada 2019 ini, target 75 persen bukan sesuatu yang mustahil.

Jokowi mengingatkan ribuan massa yang hadir untuk tak golput. Mereka diminta datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April nanti berbaju putih.

"Tanggal 17 April kita ajak saudara kita, teman sekampung kita, untuk berbondong-bondong ke TPS. Ajak mereka berbaju putih, karena yang akan dicoblos bajunya putih," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengingatkan bahwa kewaspadaan harus ditingkatkan menjelang hari pencoblosan. Semua dilakukan agar tak ada fitnah, isu-isu miring dan hoaks yang mempengaruhi.

"Harus dilawan harus diluruskan. Harus berani meluruskan semuanya harus berani meluruskan, jangan sampai kabar hoaks fitnah itu mempengaruhi kita," ucap Jokowi.

Dalam kampanye itu, Jokowi juga menjelaskan tiga kartu sakti yakni Kartu sembako murah, Kartu prakerja dan KIP kuliah. "Penggunaan kartu ini tahun depan, tahun ini dianggarkan," tandasnya.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »