Faisal Basri: Akal Sehat dan Kesadaran Nurani yang Akhirnya Membimbing Saya Memilih Jokowi

Faisal Basri: Akal Sehat dan Kesadaran Nurani yang Akhirnya Membimbing Saya Memilih Jokowi
BENTENGSUMBAR.COM - Faisal Basri mengumumkan calon presiden (capres) pilihannya. Ekonom Senior ini menjatuhkan pilihannya kepada capres nomor urut 01 yang juga petahanan, Joko Widodo (Jokowi).

Pilihannya ini disampaikannya melalui akun Twitter pribadinya @FaisalBasri, pada Jumat petang, 12 April 2019. 

"Akal sehat dan kesadaran nurani yang akhirnya membimbing saya memilih Jokowi," tulis ekonom senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) itu. 

Hingga Sabtu sore, cuitan Faisal itu telah dicuit ulang sebanyak 3.469 orang dan disukai 6.799 pengikutinya. Sebelum menyatakan dukungannya terhadap Jokowi, Faisal kerap melontarkan pernyataan dan kritik tajam terhadap kebijakan ekonomi di era Jokowi. 

Sebelum mengumumkan dukungannya terhadap Jokowi, Faisal Basri dikenal sebagai Ekonom yang sering mengkeritik kebijakan ekonomi pemerintahan Jokowi.  




Dalam kesempatan acara CNBC Economic Outlook Faisal Basri sempat mengkritiki bahwa untuk memperkuat ekonomi Indonesia adalah dengan menggenjot sektor jasa.

"salah satu sektor yang bisa digenjot untuk memperkuat ekonomi Indonesia adalah sektor jasa. Seperti di antaranya sektor perfilman, wisata, dan lainnya." katanya dalam acara CNBC Indonesia Outlook 2019, di Hotel Westin, Kamis, 28 Januari 2019.

(Source: cnbcindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »