Jokowi Gunakan Sapu Lidi Alumni PL untuk Bersihkan Hoaks dan Korupsi

Jokowi Gunakan Sapu Lidi Alumni PL untuk Bersihkan Hoaks dan Korupsi
BENTENGSUMBAR.COM - Alumni SMA Pangudi Luhur (PL) ikut meramaikan kampanye terbuka pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo- Ma'ruf Amin di pusat kota Tangerang, Banten, Minggu, 7 April 2019. Mereka datang menggunakan kaus putih bertuliskan Jokowi-Ma'ruf Amin dan sapu lidi. 

Capres Jokowi mengatakan, ada filosofi khusus di balik sapu lidi yang dibawa Alumni PL. Sapu lidi menyiratkan Jokowi-Ma'ruf Amin bakal membersihkan hoaks, hasutan dan korupsi.

"Sapu ini untuk membersihkan hoaks, hasutan, korupsi. Inilah simbolnya sapu, harus bersih," kata Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi mengingatkan pendukungnya dalam 10 hari ke depan jangan sampai terkena hasutan, informasi hoaks dan fitnah. Seperti hasutan yang menyebutkan jika Jokowi-Ma'ruf Amin menang maka pendidikan agama akan dihapus, azan akan dihapus dan pernikahan sejenis akan dilegalkan.

"Hati-hati, jangan sampai kita terkena hasutan fitnah, hasutan-hasutan hoaks," ucap dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berpesan, Pilpres 2019 harus diisi dengan kegembiraan. Jangan sampai antar tetangga, saudara, kerabat bermusuhan atau tidak saling sapa karena beda pilihan politik.

"Saya titip pesta demokrasi harus kita isi dengan kerukunan, isi dengan persaudaraan. Jaga persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Jokowi juga kembali mengimbau agar para pendukungnya mengenakan seragam putih saat mendatangi TPS pada 17 April mendatang. Selain itu, para pendukung diminta mengajak saudara dan tetangga untuk berbondong-bondong ke TPS guna mencoblos Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kalau pilih pemimpin itu dilihat, dilihat memiliki pengalaman atau belum, dilihat track record baik atau enggak baik, rekam jejak, rekam jejak tuh harus dilihat," pungkasnya.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »