Jokowi: Jangan Ngomong Ibu Pertiwi Diperkosa, Ibu Pertiwi Sedang Berprestasi!

Jokowi: Jangan Ngomong Ibu Pertiwi Diperkosa, Ibu Pertiwi Sedang Berprestasi!
BENTENGSUMBAR.COM - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menanggapi pidato calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Jokowi menegaskan jika Ibu Pertiwi saat ini sedang berprestasi, bukan sedang diperkosa.

"Dalam beberapa tahun ini kita melihat bahwa negara kita terus mendulang prestasi-prestasi. Jangan sampai ada yang ngomong ibu Pertiwi sedang diperkosa, yang benar Ibu Pertiwi sedang berprestasi," kata Jokowi dalam sambutannya di acara deklarasi komunitas olahraga, pemuda, influencer dan disabilitas di ICE BSD, Tangerang, Minggu, 7 April 2019.

Jokowi lanjut menjabarkan keberhasilan-keberhasilan yang berhasil dicapai Indonesia. Ia menjabarkan keberhasilan dari bidang olahraga hingga bidang keamanan.

"Coba kita lihat Asian Games peringkat 4, sebelumnya peringkat 16-17. Di Asian Para Games kita masuk ke peringkat 5. Kemudian juga kita baru saja sepakbola kita menjuarai AFF di U-22 juara, terakhir prajurit terbaik TNI kita jadi juara 1, ini prestasi," ungkap Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi mengajak masyarakat berpikir optimis. Ia mengajak masyarakat tidak memiliki pemikiran buruk dan tidak mudah terhasut dengan berita-berita hoax.

Sebelumnya, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut Ibu Pertiwi diperkosa. Pernyataan itu disampaikan Prabowo saat mengahdiri kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

"Saya bersyukur, berterima kasih Allah SWT Tuhan Maha Besar, terima kasih ya Tuhan, kau berikan kesempatan untuk membela rakyat saya. Kau beri kesempatan untuk melawan angkara murka, untuk melawan ketidakadilan, untuk melawan pemimpin-pemimpin yang menipu rakyatnya sendiri," kata Prabowo di GBK, Jakarta, Minggu, 7 April 2019.

"Saya berdiri di sini karena saya berpandangan bahwa negara kita sedang sakit, saudara-saudara sekalian. Ibu pertiwi sedang diperkosa, saudara-saudara sekalian!" kata Prabowo.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »