Ma'ruf Amin Dihadang Pro-Prabowo di Pamekasan, TKN Curiga Ada Mobilisasi

Ma'ruf Amin Dihadang Pro-Prabowo di Pamekasan, TKN Curiga Ada Mobilisasi
BENTENGSUMBAR.COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyesalkan aksi penghadangan oleh pendukung Prabowo Subianto terhadap sang cawapres di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. TKN menilai penghadangan tersebut menunjukkan buruknya akhlak pendukung paslon 02. 

"Itu akhlak pendukung mereka. Itu kan tidak patut. Kalau dalam tradisi pesantren, apalagi kalau orang mau ke makam wali, tidak boleh dihalang-halangi. Itu akhlak santri yang baik, akhlak orang Jawa Timur," ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, kepada wartawan, Senin, 1 April 2019.

Karding mengatakan tidak sepatutnya orang yang hendak berziarah ke makam dihalang-halangi. Dia pun curiga aksi penghadangan yang membuat Ma'ruf terpaksa membatalkan agendanya itu dimobilisasi.

"Mungkin saja itu digerakkan, dimobilisasi. Itu ingin menjatuhkan kredibilitas Kiai Ma'ruf sebagai kiai," katanya. 

Kendati demikian, politikus PKB itu mengaku pihaknya menerima dengan ikhlas penghadangan itu. Karding berharap aksi tersebut memicu semangat para santri pendukung Jokowi-Ma'ruf untuk memenangkan paslon nomor urut 01 itu pada Pilpres 2019.

"Tetapi kita nggak apa-apa. Justru dengan dihadang begini, para santri akan tersinggung dan marah. Marah dalam artian semakin punya semangat untuk memenangkan di Pilpres 2019," tutur Karding.

Penghadangan itu terjadi saat Ma'ruf Amin hendak menghadiri haul sekaligus berziarah ke makam Kiai Suhro. Namun, sebelum sampai lokasi haul, mobil tertahan. Tak lama kemudian azan Mahrib berkumandang diiringi dengan suara massa meneriakkan nama Prabowo. 

Tampak warga yang mengenakan baju koko dan berpeci berbaris di pinggir jalan. Ada juga menaiki kendaraan roda dua. Warga terus meneriakkan nama Prabowo. 

Sementara itu, ketika mobil rombongan perlahan berjalan, tampak massa berdiri di pinggir jalan sambil membentangkan poster berwajah Prabowo-Sandi. Ketika rombongan Ma'ruf Amin akan tiba di dekat lokasi haul, banyak warga yang mengelilingi rombongan sambil terus meneriakkan nama Prabowo. 

"Prabowo! Prabowo! Prabowo! Prabowo!" teriak massa yang mengenakan kaus berwajah Prabowo-Sandi ke arah rombongan Ma'ruf seraya menunjukkan salam dua jari khas Prabowo-Sandi.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »