Menangkan Jokowi, Kiai dan Santri se-Indonesia Siap Kembalikan Fungsi Masjid

Menangkan Jokowi, Kiai dan Santri se-Indonesia Siap Kembalikan Fungsi Masjid
BENTENGSUMBAR.COM - Pengasuh pondok pesantren dari berbagai daerah bertekad mengembalikan fungsi masjid dan mushala sebagai pusat pergerakan Islam Ahlussunnah Waljama'ah.

Hal itu tertuang dalam Seruan Jihad Pemenangan Jokowi-Ma'ruf yang dideklarasikan pada acara silaturrahim Pengasuh Pondok Pesantren se-Indonesia di Pesantren Asshiddiqiyah, Batu Ceper, Kota Tangerang, Rabu, 10 April 2019.

Mustasyar NU Sampang, KH Syafiuddin yang hadir dalam acara tersebut menjelaskan, hal itu dilakukan lantaran saat ini banyak masjid yang ditunggangi oleh kelompok kepentingan tertentu.

"Kadang diselipkan dalam ceramah sampai yang berbau fitnah, hoax juga dilakukan," jelasnya saat dihubungi, Jumat, 12 April 2019.

Atas dasar itu, ia menganggap jihad mengembalikan fungsi masjid dan mushala adalah cara menghentikan fenomena yang telah masif tersebut. Melalui masjid pula, kiai dan pengasuh pondok pesantren di seluruh Indonesia dapat meluruskan segala fitnah serta membendung ujaran kebencian yang memecah belah bangsa.

"Kita jadikan masjid pusat pergerakan menjaga NKRI. Insya Allah negeri ini aman," jelasnya.

Ia berharap seruan ini dapat mendorong santri dan pimpinan pesantren di seluruh daerah bersatu. Menurutnya, Indonesia harus dipimpin orang yang mengutamakan persatuan, yang memberikan optimisme bukan pesimisme, bisa kerja dan paham agama.

"Pemimpin ulama dan umara. Insya Allah negeri ini lebih maju, menjadi baldatun thoyyibatun warabbun ghafur," pungkasnya.

Dalam deklarasi itu ada empat seruan jihad, yakni seruan memenangkan KH Maruf Amin sebagai wapres, menjaga suasana keamanan negara yang kondusif dan menolak segala bentuk hoax dan ujaran kebencian dalam pemilu. 

Bermunajat dan memohon kepada Allah untuk keselamatan dan persatuan NKRI dengan pemimpin berakhlak dan peduli kepada kesejahteraan masyarakat, serta mengembalikan masjid-masjid dan musala di seluruh Indonesia menjadi pusat gerakan Islam ahlussunnah waljamaah.

(Source: rmol.co)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »