PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Pimpinan DPRD Padang Harapkan Pemilu Serentak Berjalan Damai

          Pimpinan DPRD Padang Harapkan Pemilu Serentak Berjalan Damai
Wakil Ketua DPRD Kota Padang Asrizal dan Wako Mahyeldi ketika menghadiri rapat persiapan pemilu.
Pimpinan DPRD Padang Harapkan Pemilu Serentak Berjalan Damai
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Padang Asrizal mengharapkan pelaksanaan pemilu serentak di Kota Padang berjalan dengan damai. 

Hal itu diungkapkannya ketika menghadiri rapat antara Pemerintah Kota Padang bersama Forkopimda, KPU dan Bawaslu terkait persiapan pelaksanaan Pemilu 2019 di kediaman Wali Kota Padang, Jalan A. Yani, Senin, 8 April 2019 malam.

Rapat tersebut membahas seluruh potensi ancaman dan kerawanan selama pelaksanaan Pemilu (Pileg dan Pilpres). Diantaranya, distribusi logistik pemilu, pengamanan logistik, pelaksanaan tepat waktu, netralitas, politik uang, bencana alam, dan panitia pelaksana Pemilu.

Dikatakannya, secara prinsip, beberapa kali pelaksana Pemilu di Kota Padang relatif aman dan berjalan lancar. Namun, mewaspadai dan memetakan potensi konflik pada Pemilu dari hal yang terkecil harus dibicarakan dan diinventarisir.

"Untuk itu, kita secara bersama harus tetap berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang intens," ujarnya. 

Menurutnya, penyelenggaraan Pemilu yang menjadi domainnya KPU dan Bawaslu harus dilakukan dengan jelas dan tegas sesuai SOP peraturan yang telah ada. Agar peluang-peluang konflik bisa diminimalisir dan diantisipasi.

"Kesuksesan Pemilu adalah tanggungjawab bersama. Dengan demikian, kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," cakapnya. 

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *