PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Ratusan Anggota Polres Halmahera Selatan Demo Pertanyakan Uang Pam Pemilu

          Ratusan Anggota Polres Halmahera Selatan Demo Pertanyakan Uang Pam Pemilu
Ratusan anggota polisi di Polres Kabupaten Halmahera Selatan berdemonstrasi menagih uang pengamanan Pemilu.
Ratusan Anggota Polres Halmahera Selatan Demo Pertanyakan Uang Pam Pemilu
BENTENGSUMBAR.COM - Ratusan anggota polisi di Polres Kabupaten Halmahera Selatan berdemonstrasi mempertanyakan uang pengamanan Pemilu kepada Kapolres Halmahera Selatan AKBP Agung Setyo Wahyudi, Senin, 29 April 2019.

Mereka berdemonstrasi dengan cara membakar ban bekas tepat di halaman kantor polres serta memboikot ruang kapolres dan kantor kepala bagian operasional. Tindakan ini dipicu karena uang pengamanan pemilu diduga dipangkas oleh kapolres dan kepala bagian operasional.

Aksi demonstrasi ratusan anggota polisi yang didominasi bintara dan sejumlah perwira ini dilakukan usai dilakukan apel pagi, Senin, 29 April 2019 di Mapolres Halmahera Selatan guna menanyakan pemotongan uang pengamanan yang menjadi hak mereka.

Para anggota polisi ini semakin geram saat Kapolres mengancam akan memutasi jika mereka berani mempertanyakan terkait pemotongan uang pengamanan kepada setiap anggota. Mereka kemudian mengamuk berteriak histeris tepat di hadapan kapolres dan membakar ban bekas tepat di halaman Mapolres Halmahera Selatan.

Para anggota polisi yang merasa dirugikan ini kemudian merangsek masuk ke dalam Mapolres dan menuju ruang Kapolres dan Kepala Bagian Operasional dengan membawa kayu dan paku mereka memalang ruangan tersebut.

Akibat aksi anggota polisi ini pelayanan masyarakat di wilayah Halmahera Selatan lumpuh serta pengamanan pada rapat pleno kabupaten sudah tidak dilakukan sejak minggu kemarin.

Guna meredam aksi anggota polisi ini Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Suroto telah menerjunkan tim investigasi ke Mapolres Halmahera Selatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolda.

(Source: sindonews.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *