Sebarkan Isu Provokasi 22 Mei Rusuh, Pria di Makassar Ditangkap Polisi

Sebarkan Isu Provokasi 22 Mei Rusuh, Pria di Makassar Ditangkap Polisi
BENTENGSUMBAR.COM - Seorang pria di Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap karena menyebarkan isu provokasi akan terjadi kerusuhan pada 22 Mei 2019. Pria berinisial SA (50) itu menyebarkan isu SARA melalui akun media sosialnya.

"Dia melakukan ujaran kebencian yang di-posting melalui video. Ujaran kebencian bahwa akan terjadi huru-hara pada 22 Mei yang meresahkan masyarakat," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondhani di Mapolda Sulsel, Makassar, Senin, 29 April 2019.

SA ditangkap pada Jumat, 26 April 2019 di Makassar. Ia mengunggah video itu melalui akun Instagram-nya, @reaksirakyat1, pada hari yang sama. Dalam video itu, dia menyebut KPU akan mengumumkan hasil pilpres dan hasilnya tidak seperti yang diharapkan oleh pasangan Prabowo-Sandiaga. 

Karena itu, dia menyebut pada 22 Mei itu seluruh masyarakat akan turun ke jalan dan meminta Presiden Jokowi turun dari jabatannya. 

"Ini melakukan provokasi supaya ada kerusuhan 22 Mei dan membenturkan TNI dan Polri," tegas dia.

Polisi menjerat SA dengan Undang-Undang ITE dengan ancaman pidana 6 tahun penjara dan denda maksimal Rp 1 miliar. Polisi juga akan mengembangkan kasus ini untuk mencari tahu siapa dalang di balik pembuatan video tersebut.

Sementara itu, saat dimintai konfirmasi, SA mengatakan video unggahannya adalah analisis pribadinya. Dia membantah ada pihak yang memintanya melakukan provokasi.

"Tidak ada yang suruh saya. Ini pribadi," kata dia.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »