PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Soal DNA Soekarno Dalam Diri Prabowo, Budiman Sudjatmiko Nilai Amien Rais Mengada-ada

          Soal DNA Soekarno Dalam Diri Prabowo, Budiman Sudjatmiko Nilai Amien Rais Mengada-ada
Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menilai, pernyataan Amien Rais tidak benar.
Soal DNA Soekarno Dalam Diri Prabowo, Budiman Sudjatmiko Nilai Amien Rais Mengada-ada
BENTENGSUMBAR.COM - Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, Amien Rais menganggap bahwa DNA Soekarno, Bung Hatta, dan Bung Tomo mengalir dalam diri Prabowo Subianto.

Menanggapi hal itu, Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menilai, pernyataan tersebut tidak benar. Sebab, aksi gebrak podium yang dilakukan Prabowo saat kampanye akbar di Yogyakarta saja sama sekali tidak mencerminkan diri ketiga pahlawan Indonesia itu.

"Bung Hatta tak pernah mukul-mukul podium, tak pernah mengumpat saya kira, enggak-enggak. Terlalu mengada-ada, dan lebih baik kalau tokohnya nggak bisa jadi pahlawan jangan pula meminjam pahlawan sejati," ujar Budiman di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu, 10 April 2019.

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma'ruf Amin ini menegaskan, Indonesia sebagai bangsa yang besar layak mendapat pelajaran politik yang sehat dan tidak murahan. Selain itu, ucapan Prabowo saat pidato pun dinilainya sangat kasar dan tidak mendidik bagi yang menyaksikan.

"Itu tanyakan psikolog dan psikiater ya," tutupnya mengakhiri sembari tersenyum.

Sebelumnya, Amien Rais menilai, pemimpin sejati harus bisa marah. Hal itu diucapkannya saat menghadiri kampanye akbar Capres Prabowo Subianto di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 10 April 2019.

"Pemimpin sejati itu harus bisa marah. Kalau pemimpin cuma plonga-plongo, cuma ndak-nduk, aku 4,5 tahun di onek-onekke, aku sabar, ning saiki lawan," sindir Amien Rais.

Menurut petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) itu Prabowo memiliki tiga DNA campuran tokoh bangsa yang hebat.

"DNA Bung Karno, Bung Hatta, dan Bung Tomo. Tiga DNA 'bung' ini ada dalam diri Pak Prabowo," ujarnya.

Amien pun meluruskan saat Prabowo memukul-mukul podium kampanye di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Menurutnya, sikap itu dilakukan Prabowo karena benar-benar ingin melindungi bangsa dan negara.

"Pak Prabowo marah karena melindungi rakyat bangsa dan negara. Tidak urusan. dibuka lagi youtube itu. Beliau mengatakan adik-adikku anggota TNI Polri pegang sumpah prajurit, pegang sapta marga, pegang tribrata. Untuk melindungi rakyat Indonesia," pungkas Amien.

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *