PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Sosok Terduga Teroris Banjaran Bandung di Mata Warga

          Sosok Terduga Teroris Banjaran Bandung di Mata Warga
Foto ilustrasi. Sosok Terduga Teroris Banjaran Bandung di Mata Warga.
Sosok Terduga Teroris Banjaran Bandung di Mata Warga
BENTENGSUMBAR.COM - TK (33), terduga teroris jaringan teror Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Kelompok Kabupaten Bandung yang diamankan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror merupakan seorang pengusaha pakaian di Kota Bandung.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, Kamis, 4 April 2019, TK berjualan pakaian di wilayah Cibaduyut, Kota Bandung. Di mata warga, TK merupakan sosok yang dermawan.

"Tidak menyangka seperti itu (terlibat jaringan teror). Yang bersangkutan orangnya baik," kata Ketua RW 15 Ikhsan Yuniwar (52) saat ditemui di rumahnya.

Ikhsan mengungkapkan TK sudah tinggal selama tujuh tahun di salah satu perumahan di Desa Sindangpanon, Kecamatan Banjaran.

"Domisili Tahun 2012. Secara definitif mengurus kependudukan Tahun 2014. Pekerjaannya bisnis online di bidang pakaian," ungkapnya.

Selain itu pada tahun 2012-2013 TK aktif bersama jamaah di Masjid Darul Rohman yang sekarang menjadi Al-Huda yang ada di lingkungan perumahan. Namun pada Tahun 2013, terjadi perubahan yang signifikan terhadap TK.

"Waktu itu shalat Magrib, Isya, Subuh suka ketemu. Pas saya jadi Ketua RT 2013 jadi beda bahkan ketemu saja seperti tidak kenal. Sebelum itu dulu pernah main bulutangkis bareng dan dekat sama warga," jelasnya.

"Orangnya baik, tapi kalau ngobrol dia vanatik (terhadap kelompoknya), tidak menerima sistem negara kita. Kalau menurut saya, kalau mau dalami Islam dalami dulu Al-Quran," tambahnya.

Ikhsan berujar, TK memiliki seorang istri berinisial YF (35) dan dua orang anak. Ia mengaku terakhir bertemu dengan TK dua Minggu yang lalu. "Dua kali Jumat ke belakang (dua Minggu yang lalu)," pungkasnya.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *