PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Tak Tahan Melihat Hasil QC Pilpres yang Nyatakan Prabowo Kalah, Seorang Pria Mengamuk dan Rusak TV di Sumbar

          Tak Tahan Melihat Hasil QC Pilpres yang Nyatakan Prabowo Kalah, Seorang Pria Mengamuk dan Rusak TV di Sumbar
Seorang pria mengamuk dan memerusak TV gara-hara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinyatakan kalah Pilpres versi QC.
Tak Tahan Melihat Hasil QC Pilpres yang Nyatakan Prabowo Kalah, Seorang Pria Mengamuk dan Rusak TV di Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Media sosial dihebohkan dengan sebuah video seorang pria mengamuk dan memerusak televisi gara-hara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinyatakan kalah di Pemilihan Presiden, Rabu, 17 April 2019 oleh sejumlah lembaga survei. 

Tidak diketahui dimana lokasi domisili pria tersebut. Namun, dari bahasa daerah yang digunakan, jelas dia merupakan orang Sumatera Barat.

Pria tersebut mengambil televisi dari tempatnya, lantas menginjak-injak televisi tersebut, seakan kesetanan. 

Pria lain yang merekam adegan tersebut bertanya kepada pria tersebut menggunakan dialeg Minang.

"Manga ko bang (Mengapa ini bang)?" tanya pria yang merekam adegan tersebut.

Namun, pria yang merusak televisi tersebut tidak memperdulikan. "Indak usah menonton tivi ko lai. Indak adoh ciek lah juo tivi ko doh (tidak usah menonton telivisi lagi, tidak ada satupun (yang benar, red) dari (siaran, red) televisi ini," ujarnya sembari membawa televisi yang diinjak-injaknya tersebut ke luar rumah dan membuangnya.

Lantas, dia masuk ke dalam rumah sembari memperlihatkan androidnya kepada pria yang merekam adegan tersebut.  

"Calik lah ko a, iko nan asli e a. Alah sajaleh tu awak manang, elok sajo di tivi tu barubah. Ndak usah picayo ka tivi tu lai (Lihatlah ini, ini yang aslinya. Sudah jelas kita menang, tetapi di televisi itu berubah. Tidak usah percaya ke (siaran, red) televisi itu lagi)," pungkasnya kepada pria yang merekam adegan. 

Sebagaimana diketahui, pada Rabu, 17 April 2019 sore, sejumlah televisi di Indonesia bekerjasama dengan lembaga survei menyiarkan hasil hitungan cepat atau quick count (QC). 

Hasil hitungan cepat tersebut menyatakan pasangan Jokowi-Ma'ruf menang di Pilpres 2019 mengalahan rivalnya Prabowo-Subianto.

Sementara di Sumbar sendiri, versi hitungan cepat, misalnya yang dikeluarkan Lembaga Survei Indo Barometer, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang telak pada angka 90,45 persen, sedangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin hanya memperoleh 9,55 persen.

Namun, secara nasional, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dinyatakan menang dan mengalahkan pasangan Prabowo Subianto. Masih menurut Lembaga Survei Indo Barometer, secara nasional perolehan Jokowi-Ma'ruf Amin adalah 54,32 persen dan Prabowo-Sandiaga mendapat 45,68 persen.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *