TKN Jokowi Undang 50 Media Asing Lihat 'War Room' Penghitungan C1

TKN Jokowi Undang 50 Media Asing Lihat 'War Room' Penghitungan C1
BENTENGSUMBAR.COM - Sebanyak 50 media asing mendapat kesempatan untuk melihat war room milik TKN Jokowi-Ma'ruf yang bertempat di Gedung High End, Jakarta, Selasa, 30 April 2019.

Menurut Erick Thohir, Ketua TKN, kegiatan mengundang media asing ke war room yang merupakan ruang perhitungan formulir C1 hasil Pilpres 2019 upaya keterbukaan yang dilakukan TKN untuk menunjukkan tidak ada data yang ditutup-tutupi atau kecurangan yang selama ini sering dituduhkan dari kubu 02 terhadap pelaksanaan Pilpres 2019.

"Di sini, semua media bisa melihat bahwa hasil perhitungan kami yang menunjukkan bahwa Jokowi-Maruf Amin unggul dalam real count tidak jauh berbeda dengan perhitungan riil KPU. Bahkan tak jauh berbeda dengan quick count beberapa lembaga survei," jelas Erick.

Dia menuturkan, meskipun belum sempurna, Pilpres 2019 berjalan dengan baik. Terlepas dari kompleksitas sistem, pemilu kita berjalan secara adil, jujur dan terbuka.

"Saya mengundang media asing ke war room ini untuk memperlihatkan bahwa kami bekerja sepenuh hati, jujur, dan total agar pemilu ini memberi manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia," jelas Erick.

Sementara itu, Kepala Biro media Jepang, Asahi Shimbun di Jakarta, Nogami menyatakan rasa puas karena bisa melihat bagaimana sistem pendataan hasil Pemilu 2019 bisa dilihat secara terbuka.

"Ini bagus, karena kami bisa melihat apa yang dilakukan TKN dalam mempertanggungjawabkan hasil perhitungan Pilpres 2019 lalu. Apa yang dilakukan TKN ini jauh lebih baik dari tim Prabowo dalam menjelaskan tentang hasil pemilu," ucap Nogami.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »